Aktifitas Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga
Img:shutterstock

Aktifitas Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga

By - On 29 August 2017 - Categories : Kesehatan

Aktifitas Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga – Perlu kita ketahui bahwa kegiatan setelah kita melakukan aktifitas olaharaga itu juga merupakan aspek penting yang mendukung olaharaga itu sendiri. Agar manfaat olahraga tidak sia – sia, perlu kita ketahui kegiatan apa yang sebaiknya dilakukan dan yang tidak dilakukan setelah aktifitas olahraga. Pastinya kamu tidak ingin bahwa aktifitas olahraga kamu menjadi terbuang percuma karena mengabaikan hal – hal penting yang menyertai olahraga itu sendiri.

Baca Juga :
Penyebab Obesitas, Cara Mengatasi dan Pencegahannya
Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

Setelah melakukan aktifitas olahraga, pentingnya untuk  tubuh melakukan pendinginan.  Tujuan dari pendinginan itu sendiri adalah kegiatan yang akan dapat mengembalikan detak jantung dan tekanan darah menjadi kembali normal. Dengan melauangkan waktu beberapa menit untuk melakukan peregangan akan dapat membuat otot akan kembali seperti semula. Dan hal ini juga dapat memaksimalkan manfaat dari olahraga yang dilakukan. Tidak hanya sampai disitu saja, peregangan juga akan dapat mencegah terjadinya kram dan pegal – pegal.

Aktifitas Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga 1

Aktifitas Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga

Untuk mengetahui Aktifitas Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga, simak informasi berikut ini.


Ngemil Sedikit

Setelah satu jam melakukan olahraga, perlu untuk tubuh melakukan ngemil  sedikit. Mengkonsumsi berbagai makanan ringan yang memiliki kandungan karbohidrat dan protein. Hal ini dianjurkan karena tubuh memang membutuhkan energi untuk dapat memperbaiki dan mengembalikan sel – sel tubuh.


Mengkonsumsi Air Putih

Pentingnya untuk mengkonsumsi air putih setelah melakukan aktifitas olahraga. Tujuan dari mengkonsumsi air putih ini adalah agar terhindar dari masalah dehidrasi. Kemudian fungsi tubuh akan kembali berjalan dengan normal. Yang kamu butuhkan adalah setidaknya menium dua sampai tiga gelas air putih setelah selesai olahraga.


Mencuci Tangan

Setelah melakukan aktifitas oalrahag, sebaiknya jangan menggosok mata dan menyentuh wajah kamu dengan tangan. Sebaiknya untuk mencuci terlebih dahulu, kemudian membersihkan wajah dengan handuk kering. Jangan sampai setelah melakukan olahraga, kamu justru akan menyebarkan bakteri pada area wajah kamu karena tidak mencuci tangan.


Mengganti Baju

Setelah melakukan aktifitas olahraga, tubuh pastinya akan mengeluarkan keringat. Walaupun baju olahraga itu menjadi baju yang paling nyaman untuk digunakan, namun sebaiknya jangan terlalu lama menggunakan baju yang sudah terkena keringat. Setelah selesai melakukan olharaga dan keringat tubuh sudah mengering, sebaiknya segera untuk mandi dan mengganti baju yang lebih bersih.


Ada satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan setelah melakukan aktifitas olahraga adalah jangan tidur terlalu larut malam. Sebisa mungkin memiliki waktu tidur setidaknya 8 jam per harinya. agar manfaat olahraga yang kamu lakukan menjadi lebih maksimal.

Aktifitas olahraga memang perlu dilakukan secara rutin. Tidak hanya itu saja, pentingnya juga memperhatikan berbagai macaam hal yang baik setelah melakukan olahraga untuk memperoleh manfaat baiknya. Semoga ulasan Aktifitas Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga bermanfaat.

 

Artikel Kesehatan - Aktifitas Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response