Keluhan Awal Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

By On Monday, February 6th, 2017 Categories : Kesehatan, Parenting

Perawatan Awal Kehamilan
Mengecek kehamilan anda secara rutin, akan membantu mendeteksi jika terjadi masalah pada kehamilan anda.

Keluhan Awal Kehamilan Dan Cara Mengatasinya – Para calon ibu yang belum mempunyai pengalaman masa kehamilan atau yang pertama kali hamil maupun ibu yang sudah pernah mengalami hamil sebelumnya juga harus mengetahui perawatan awal kehamilan agar calon bayi dan ibu selalu sehat sampai calon bayi lahir ke dunia. Tapi sebelum ibu mengetahui perawatan awal kehamilan ibu juga harus mengetahui juga masalah keluhan yang ibu akan rasakan.

Keluhan Awal Kehamilan

Cepat lelah

Ibu hamil yang baru memasuki trimester pertama paling cepat lelah itu normal, dikarenakan tubuh anda bekerja sangat keras untuk pertumbuhan dan perkembangan tumbuh bayi anda dan selain itu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan kadar hormon yang berubah dengan cepat. Pada trimester kedua penyesuaian dengan hormon kehamilan sudah mulai terjadi sehingga sebagian dari anda tidak merasakan kelelahan yang berlebih. Selain itu anda juga perlu mengetahui perawatan awal kehamilan yang satu ini.

Mual

Rasa mual untuk ibu awal kehamilan biasanya mual pada pagi hari atau morning sickness. Morning sickness yang normal biasa umumnya hanya terjadi selama 14 minggu kehamilan pertama.

Kram perut

Sebagian besar ibu hamil sering mengeluh ketika awal kehamilan trimester pertama mengalami gangguan nyeri pada bagian perut atau kram perut. Tapi ini semua normal selagi kram perutnya tidak berlangsung lama, ini karena meningkatkan hormon progesteron dan juga relaksin sehingga sambungan tulang pada bagian rahim merenggang.

Keluhan Awal Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Jika Terjadi 3 Keluhan Seperti di Atas

Saat anda merasa cepat lelah sebaiknya anda luangkan waktu untuk beristirahat, atau bisa juga dengan tidur siang. Selain itu ibu harus banyak minum air putih dan sempatkanlah ber yoga saat hamil. Anda juga data menikmati mandi santai dengan minyak esensial aromaterapi seperti lavender atau jeruk, Adapula Bunga Bach seperti minyak zaitun dapat membantu Anda untuk mengatasi kelelahan Anda selama kehamilan.

Untuk mengatasi perawatan awal kehamilan pada kondisi morning sickness ini, ada beberapa cara sederhana dan alami yang bisa dilakukan oleh para ibu hamil, diantaranya adalah dengan melakukan beberapa aktivitas sederhana dan juga dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan pencegah mual saat hamil.

Cara mengatasi kram perut saat hamil yang wajib diperhatikan, yaitu banyak istirahat, menjaga asupan gizi seimbang dengan memperbanyak makan buah dan sayuran, perbanyak minum air putih, lakukan olahraga ringan yang teratur agar badan menjadi bugar dan sehat serta memperlancar peredaran darah, serta hindari stres berkepanjangan, atau anda juga dapat mengompres perut dengan ait hangat.

Baca Juga :
Hipertensi Waktu Hamil
Hati Hatilah Menangani Jerawat Di Saat Kehamilan

Itulah 3 dari beberapa keluhan ibu yang dirasakan saat masa kehamilannya, setelah anda mengetahui beberapa keluhan saat awal kehamilan anda juga perlu mengetahui perawatan awal kehamilan agar tidak terjadi semakin parah.

Jika anda mengalami keluhan masa awal kehamilan yang berkepanjangan anda perlu konsultasi pada dokter. Maka dari itu mengecek kehamilan anda secara rutin itu pun membantu mendeteksi jika terjadi masalah pada kehamilan anda.

Salam sehat.

Artikel Kesehatan, Parenting - Keluhan Awal Kehamilan Dan Cara Mengatasinya, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response