Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh
Tertawa, ternyata dapat membuat tubuh seseorang menjadi lebih sehat,

Ini Dia Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh

By On Thursday, February 16th, 2017 Categories : Kesehatan, LifeStyle

Manfaat Tertawa – Ekspresi atau tanda bahagia seseorang biasanya ditandai dengan tertawa yang merupakan reaksi spontan pada wajah seseorang yang bahagia dan tanpa rekayasa, tertawa bisa membuat tubuh menjadi lebih berenergi dan segar karena disebabkan oleh meningkatnya asupan oksigen serta melepaskan endorfin yang bisa membuat perasaan mood seseorang menjadi baik.

Baca Juga :
Penyebab Stres dan Cara Menanganinya
Tips Agar Tidak Cepat Pikun Dan Pelupa

Tidak hanya itu saja manfaat tertawa yang lainnya, ternyata dapat membuat tubuh seseorang menjadi lebih sehat, tertawa sendiri biasanya terjadi karena respon yang terjadi pada tubuh karena hal hal lucu yang terjadi pada suatu peristiwa.

Berikut Beberapa Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh Yang Dapat Diperoleh :

  • Mengurangi Kondisi Stress

Epinephrine dan cortisol merupakan hormon stress yang bisa diturunkan dengan tertawa karena dengan tertawa bisa mencegah stress fisik serta emosional seseorang yang bisa menghambat keluarnya hormon prolaktin, insulin, serta tiroid.

  • Membuat Umur Panjang

Dengan tertawa seseorang akan menjadi optimis dan positif dalam berfikir dengan apa yang terjadi dalam hidupnya, sehingga membuat seseorang menjadi terlepas dari adanya penyakit yang ia derita sehingga membuat seseorang berumur panjang.

  • Mengurangi Kesedihan

Tertawa bisa membuat pikiran dan jiwa seseorang menjadi tenang dan damai sehingga kenyamanan ini akan membuat kesedihan seseorang sedikit berkurang karena tertawa, hal ini menggunkan cara dimana dikontrolnya cara bereaksi seseorang terhadap suatu peristiwa.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Tertawa ternyata dapat melebarkan endotelium atau jaringan yang menyusun lapisan darah dimana hal ini memungkinkan peredaran darah mengalir dengan baik.

  • Mengeluarkan Emosi Negatif

Efek Psikologis yang besar karena tertawa ternyata bisa melemaskan otot otot yang menyebabkan emosi yang dialami oleh seseorang sehingga hal ini bisa membuat seseorang bisa melepaskan ketegangan ataupun emosi negatif karena peristiwa yang terjadi pada seseorang karena pertengkaran.

  • Organ Tubuh Menjadi Sehat

Rangsangan pada jantung, otak dan paru paru yang membuat organ tersebut aktif akan membuat seseorang menjadi rileks yang mana dapat memperpanjang kesehatan seseorang.

  • Meningkatkan Sistem Imun

dengan tertawa ternyata bisa lho.. mengontrol sekresi hormon pembuat stress pada seseorang serta bisa meningkatkan kadar saliva imunoglobin A yang merupakan antibodi untuk melawan infeksi dan bakteri.

  • Mengurangi Resiko Penyakit jantung

Sirkulasi dan oksigenisasi akan menjadi lancar dalam darah karenna tertawa dimana hal ini merupakan cara ampuh untuk memerangi penyakit jantung.

  • Tertawa Setara Dengan Latihan Berat

Tertawa pada seseorang ternyata dengan 100 tertawa pada seseorang itu sama dengan energi 15 menit pada suatu mesin dayung.

  • Dapat Menurunkan Gula Darah

Tertawa bisa mempengaruhi sistem neuroendokrin serta bisa memepercepat penggunaan glukosa oleh otot yang sedang aktif.

  • Sebagai Penghilang Rasa Sakit

Tertawa akan merangsang kelurnya hormon endorphin yang bisa membantu membatasi nyeri pada rasa sakit dan meningkatkan sebuah kebahagiaan.

Kesehatan dapat dijaga hanya dengan mengambil manfaat tertawa yang dapat anda lakukan, cukup tertawa hidup anda akan menjadi damai dan sehat. Demikian informasi tentang sejuta manfaat tertawa bagi kesehatan tubuh yang dapat kami sampaikan.

Salam Bahagia.

Artikel Kesehatan, LifeStyle - Ini Dia Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response