Depresi Ngurusin Badan? Yuk Coba Dengan Buah Untuk Diet Ini !

By On Tuesday, May 2nd, 2017 Categories : Diet

Buah Untuk Diet
Anda bisa menyiasati diet dengan mengonsumsi buah

Buah untuk diet – Tren untuk memiliki tubuh langsing dan ramping semakin mendorong orang untuk melakukan gaya hidup sehat melalui konsumsi sayur dan buah secara teratur. Bila Anda saat ini memiliki tubuh dengan berat badan yang kurang ideal, Anda bisa menyiasatinya dengan dengan mengonsumsi buah untuk diet.

Buah memang menu makanan menyehatkan yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi tepat. Kandungan rendah kalori pada buah menjadikannya sangat cocok dijadikan camilan sehari-hari menggantikan snack berkalori tinggi yang bikin tubuh Anda tambah melar. Nah, buah untuk diet seperti apa saja sih yang paling tepat untuk menyukseskan Anda memiliki tubuh lebih ramping dan sehat?

Daftar buah untuk diet agar tubuh ramping dan sehat

1. Pepaya

Buah berwarna oranye ini merupakan buah yang paling mudah ditemukan pada segala musim. Kandungan vitamin A dan C pada pepaya dapat memaksimalkan kerja organ lambung, mencerna makanan, serta melancarkan kerja seluruh sistem metabolisme tubuh sehingga sistem pencernaan Anda akan berjalan lancar dan anti sembelit. (Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya)

2. Apel

Apel merupakan buah yang mengandung indeks glisemik (kadar gula) cukup rendah sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki kadar gula tinggi. Selain itu, fakta unik pada buah untuk diet ini adalah kandungan serat alami yang sangat efektif untuk memberikan rasa kenyang dalam durasi waktu lama sehingga mencegah Anda untuk banyak ngemil. (Baca Juga : Si Kaya Serat, Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan)

3. Melon

Melon memang telah lama digunakan sebagai buah lantaran memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Kandungan air dalam buah berdaging putih dan hijau ini juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan tubuh sehingga mempercepat upaya Anda untuk menurunkan berat badan.

4. Jambu biji merah

Buah yang sering dicari orang untuk menyembuhkan penyakit DBD ini ternyata juga sangat tepat dijadikan buah untuk diet lho. Tak berbeda jauh dengan buah lainnya, jambu biji merah juga sangat baik untuk melancarkan BAB. Namun, untuk mencegah adanya penyakit usus buntu, pastikan hanya mengonsumsi daging buahnya dan membuang isinya. (Baca Juga : Kandungan dan Manfaat Daun Jambu Biji)

Dari keempat buah untuk diet di atas, manakah yang paling menjadi favorit untuk dikonsumsi? Agar tak mudah bosan untuk mengonsumsi buah, Anda bisa kok membuat sajian yang lebih variatif seperti menyulap buah untuk diet jadi salad lezat, smoothie, jus buah segar, dll. Penasaran dengan kesegaran buah untuk diet? Yuk, jangan ragu untuk mencobanya sekarang!

Salam Sehat.

Artikel Diet - Depresi Ngurusin Badan? Yuk Coba Dengan Buah Untuk Diet Ini !, is Posted Under Tags: , , , , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response