Tips Traveling Tanpa Risiko Terkena Flu dan Pilek
Tubuh yang tetap aktif bergerak tidak hanya akan dapat menjaga tubuh tetap bugar saja, namun juga akan dapat membuat kamu menghilangkan masalah stres, sehingga dengan begitu hal ini akan dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dari berbagai macam serangan penyakit.

Tips Traveling Tanpa Risiko Terkena Flu dan Pilek

By - On 4 August 2017 - Categories : Kesehatan

Tips Traveling Tanpa Risiko Terkena Flu dan Pilek – Ketika hari libur, pastinya kebanyakan orang pasti sudah merencanakan berbagai macam kegiatan melakukan  traveling ke berbagai tempat – tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Selain dengan mempersiapkan berbagai macam perlenkapan yang akan dibawa, jangan sampai traveling kamu terganggu ketika bepergian, pasalnya hal ini akan dapat membuat semua rencana yang sudah diperisapkan sebelumnya menjadi berantakan. Nah untuk dapat terhindar dari hal  tersebut, kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk menjaga kesehatan tubuh kamu dari risiko diserangflu ketika traveling.

BACA JUGA : Perawatan Rambut Sehat dan Cantik Selama Traveling

Tips Traveling Tanpa Risiko Terkena Flu dan Pilek

Rajin Mencuci Tangan

Nah kebiasaan mudah dan baik yang satu ini tanpa kamu sadari, akan memberikan dampak baik untuk kesehatan tubuh kamu. Hal ini bertujuan agar dapat menghindari perpindahan kuman dan virus dari tangan ke wajah kamu, dan biasakan diri untuk mencuci tangan dan membawa pembersih tangan tanpa bilas ketika kamu bepergian. Nah apabila perlu, kamu juga bisa menggunakan masker wajah ketika bepergian menggunakan transportasi umum, seperti halnya bus atau kereta api.

Pola Makan Sehat

Memiliki kekebalan tubuh yang baik akan dapat melindungi tubuh kamu dari berbagai serangan akan flu dan pilek. Dan salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan atau minuman yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, seperti halnya buah – buahan dan sayuran. Selain kamu kamu juga bisa memasukkan asam lemak omega 3 kedalam menu makan sehat kamu, yang dipercaya dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Cukup Istirahat

Nah terkadang saking semangatnya kamu merencanakan traveling, terkadang hal ini akan dapat membuat seseorang menjadi sulit tidur dan berakibat pada tubuh yang lelah dan lemah. Dan hal ini juga terjadi ketika agenda liburan yang terlalu padat yang ternyata juga dapat menyebabkan tubuh kurang istirahat dan berdampak buruk terhadap sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh rentan terkena flu.

Menjauhi Stres

Keterlambatan jadwal transportasi dan berbagai kejadian yang tidak sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya terkadang memicu terjadinya stres. Padahal stres tersebut dapat dengan mudah menyebabkan kekebalan tubuh menjadi menurun dan rentan akan terserang penyakit, terutama risiko akan flu.

BACA JUGA : Penyebab Stres dan Cara Menanganinya

Tetap Aktif

Tubuh yang tetap aktif bergerak tidak hanya akan dapat menjaga tubuh tetap bugar saja, namun juga akan dapat membuat kamu menghilangkan masalah stres, sehingga dengan begitu hal ini akan dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dari berbagai macam serangan penyakit. Jadi tidak ada salahnya untuk mengenakan sepatu yang nyaman ketika traveling, dan juga tidak lupa juga untuk digunakan berjalan atau berlari sembari melihat tempat – tempat yang baru dikunjungi.

Nah itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba dan lakukan untuk memperisapkan tubuh kamu agar terhindar dari masalah flu ketika liburan. Semoga bermanfaat buat sobat pembaca burangir.

 

Artikel Kesehatan - Tips Traveling Tanpa Risiko Terkena Flu dan Pilek, is Posted Under , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response