Khasiat Buah Strawberry Untuk Kesehatan
Buah Strawberry memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat untuk Kesehatan

Khasiat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

By - On 30 July 2017 - Categories : Kesehatan

Khasiat Buah Strawberry, buah yang sangat populer ini sering kali digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan. Walaupun berasal dari Amerika Serikat, namun strawberry juga telah dikembangbiakkan di berbagai negara. Buah ini memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat seperti vitamin C, anthocyanin, mangan, fiber, dan phenolic acid. Kadar vitamin C dalam buah ini turut berperan dalam membentuk dan memelihara jaringan kolagen.

Kandungan buah strawberry, Dalam 160 gram buah strawberry, setidaknya terdapat kandungan vitamin A (44,82 IU), vitamin C (94,12 mg), potasium (44,82 mg), magnesium (16,60 mg), serat (3,81 gr), protein (1 gr), folat (29,38 mg), selenium (1,16 mg), fosfor (31,54 mg), kalsium (23,24 mg), karbohidrat (11,65 gr), dan energi (50 kalori).

BACA JUGA :
5 Jenis Buah Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Pengobatan Diare

Berikut ini Beberapa Khasiat Buah Strawberry :

Strawberry memiliki khasiat sebagai antioksidan, dengan memakan buah ini secara teratur, maka kulit keriput dapat teratasi, selain itu kulit juga akan menjadi semakin cerah dan halus. Kandungan antioksidan dalam buah ini juga dapat mencegah penyakit stroke atau kanker, serta berkhasiat mengatasi panas dalam.

Tidak hanya itu, strawberry juga dapat menurunkan kadar kolesterol, memutihkan gigi, dan membersihkan permukaan gigi. Buah ini juga kaya akan kandungan serat dan vitamin C sehingga bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Sebagai catatan, orang dewasa memerlukan setidaknya 98 mg vitamin C perhari, dan kebutuhan vitamin C tersebut bisa terpenuhi dengan mengonsumsi 8 buah strawberry.

Selain itu, strawberry turut bermanfaat untuk mencegah alergi dan radang. Karena buah ini memiliki kandungan gula yang rendah, maka strawberry juga cocok bagi penderita radang sendi, encok, maupun diabetes. Bahkan, buah ini ternyata juga mampu mencegah kanker karena memiliki kandungan vitamin A, C, dan E, serta asam ellagic yang berkhasiat melumpuhkan sel kanker dalam tubuh, seperti leukimia.

Tidak hanya daging buahnya, daunnya pun dapat digunakan untuk mengatasi radang sendi, anti alergi, dan encok karena mengandung zat astringent. Zat tersebut juga memiliki manfaat untuk mengatasi diare. Caranya, rebus daun strawberry hingga menjadi tiga atau empat cangkir perhari.

Semoga informasi Khasiat Buah Strawberry ini bermanfaat buat sobat pembaca burangir.com

Artikel Kesehatan - Khasiat Buah Strawberry Untuk Kesehatan, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response