Tips Membuat Rambut Curly (Bergelombang) Secara Mudah

By On Saturday, May 6th, 2017 Categories : LifeStyle

Tips Membuat Rambut Curly (Bergelombang) Secara Mudah
curly hairstyles

Tips Membuat Rambut Curly Secara Mudah. Merawat rambut agar keriting alami tanpa hair styling tentunya akan membuat tampilan rambut terkesan lebih indah alami dan sehat. Rambut akan terlihat lebih bervolume, dan penampilan juga akan tampil lebih elegan. Hindari menggunakan alat catok yang bisa menghasilkan suhu panas pada rambut, pasalnya hal ini justru akan membuat rambut menjadi rusak, kering dan mudah patah. Nah untuk bisa memiliki rambut keriting alami kamu bisa melakukan pengkritingan alami berikut ini.

Tips Membuat Rambut Curly (Bergelombang) Secara Mudah

Memilih Gaya Rambut

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk Membuat Rambut Curly atau keriting atau bergelombang adalah dengan memilih model rambut yang tepat dan sesuai. Misalnya saja kamu bisa membuatnya menjadi long layer. Dengan layer terpendek sedagu, dan terpanjang sampai bagu rambut akan terkesan lebih berisi. Jadi pastikan pula untuk menyertakan gaya rambut ombre yang akan membuat rambut kamu terlihat curly.

Menggunakan Dry Shampoo

Mencuci rambut dengan shampo menjadi hal yang wajib dilakukan. Pasalnya hal tersebut akan dapat membuat kotoran, minyak dan keringat yang menempel di kulit kepala dan rambut terangkat. Sehingga menjadikan rambut lebih bersih dan sehat. Selain itu menggunakan dry shampoo akan membuat kulit kepala ram rambut kamu terlihat lebih ervolume dan meminimalkan kadar minyak yang berlebih. Dengan Membuat Rambut Curly ini maka rambut akan mudah untuk dikeriting.

Baca Juga :
Rambut Lurus dan Halus dengan Kelapa dan Lemon
Tebak Karakter Pria dari Tatanan Rambutnya

Menggunakan Roll

Tips Membuat Rambut Curly (Bergelombang) Secara MudahRoll rambut menjadi cara untuk mengkeriting rambut yang sudah dilakukan sejak jaman dahulu sebelum adanya hair styling. Dengan bentuknya yang tabung dapat membuat rambut menjadi lebih bergelombang sampao curly dalam waktu yang singkat.

Menggunakan Metode Braiding

Metode braiding ini merupakan metode perawatan rambut agar rambut menjadi keriting yang banyak diaplikasikan. Pada nantinya cara ini akan menghasilkan rambut yang bervolume dan cenderung akan lebih mengembang. Oleh karenya, berilah kondisioner terlebih dahulu sebelum rambut kamu mulai pengkeritingan. Ketika rambut setengah kering, buatlah dengan model braided. Untuk memperoleh model rambut curly yang maksimal, kamu bisa mencoba untuk membagi rambut kamu menjadi tiga bagian dan diamkan selama semalaman, dan bukalah pada keesokan harinya.

Buatlah Menjadi Twist

Sebelum melakukan pengeritingan rambut, sebaiknya untuk terlebih dahulu mencuci rambut kamu dengan menggunakan shampo dan membiarkannya setengah kering. Cara ini terbilang mudah, yaitu hanya dengan membaginya menjadi dua bagian sama rata. Kemudian buatlah twist dan lilitkan pada bagian atas sampai menyerupai donat, jepit rambut dengan tekanan yang cukup kuat agar tidak mudah lepas. Kemudian diamkan rambut kamu sekitar 4-6 jam atau bahkan bisa sampai semalaman untuk memperoleh hasil rambut yang curly indah.

Nah itulah beberapa cara untuk memperoleh rambut keriting dengan cara alami. Semoga bermanfaat.

Artikel LifeStyle - Tips Membuat Rambut Curly (Bergelombang) Secara Mudah, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response