Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
Buah Apel

Si Kaya Serat, Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

By - On 10 March 2017 - Categories : Kesehatan

Manfaat Buah Apel – Apel merupakan buah yang memiliki kandungan banyak air dan rasa manis yang segar ketika di makan, kulit apel berwarna merah, hijau dan kuning. Apel merupakan buah yang tumbuh dengan baik di kawasan dengan iklim dingin.

Asia Tenggara adalah negara yang pertama menanam pohon apel tentunya apel ini juga tumbuh dengan baik di daerah tropis, pada umumnya apel dimakan pada saat kondisi mentah atau belum diolah menjadi makanan, Apel memiliki banyak vitamin dan mineral.

Baca jugaManfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

 Manfaat buah apel adalah memberikan kontribusi terhadap sistem tubuh agar sehat dan terlindungi dengan baik, Apel juga bertindak sebagai anti-oksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri dan virus yang berbahaya bagi kesehatan manusia, melawan sel kanker dan menurunkan kolestrol. berbicara tentang kesehatan apel memiliki manfaat bagi kesehatan manusia berikut manfaat buah apel bagi kesehatan :

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

  • Mencegah Kanker

Konsumsi flavonoid yang terdapat pada buah apel dapat menurunkan resiko penyakit kanker prankeas sekitar 23%, Senyawa triterpenoid pada kulit apel juag membantu kinerja flavonoid yang bisa mencegah tumbuhnay sel kanker. serat yang banyak pada buah apel ini, bisa mengalahkan kanker kolorektal jika dikonsumsi secara rutin si buah apel ini.

  • Menurunkan Kolestrol

Serat yang banyak pada buah apel ini bisa bersaing dengan lemak dan usus juga karena dapat menurunkan kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik yang diperlukan bagi tubuh.

  • Meningkatkannya Sistem Kekebalan Tubuh

Flavonoid dan quercetin yang merupakan anti oksidan yang terdapat pada buah apel dan kulit merahnya, ternyata bisa meningkatkan sistem imun untuk menjaga kesehatan tubuh manusia dan anti inflamasi pada buah apel karena kandungan vitamin C dan serat yang terdapat pada buah apel

  • Mencegah Alzheimer

Satu gelas jus apel bisa digunakan untuk memperbaiki sel sel saraf pada otak yang mengalami kerusakan yang di bantu oleh flavonoid dalam peran sebagai anti oksidan yang kuat yang bisa menghindarkan anda dari penyakit alzheimer.

  • Sebagai Obat Asma

Rusaknya fungsi utama pada paru paru yang dinamakan dengan penyakit asam ini bisa diatasi denga mengkonsumsi apel untuk mengurangi gejala dan mengobati secara perlahan penyakit asma ini karena kandungan fitokimia dan polifenol yang terdapat pada buah apel yang mempunyai fungsi untuk menurunkan serta mengatasi masalah pernapasan.

  • Melindungi Kepala Agar Tetap Sehat

Buah Apel disini memang memilik banyak sekali manfaat yang untuk kesehatan tubuh kita. Apabila kita memiliki masalah kesehatan rambut, buah apel lah sebagai jawabannya. Karena buah apel memiliki banyak manfaat untuk mengurus masalah rambut rontok, berketombe, rambut beruban, dan kepala kering. Selain itu dengan perawatan rambut menggunakan apel juga dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut yang mengalami kebotakan.

  • Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Jika kulit kepala kita terlalu sering terkena sinar matahari, apalagi dengan rambut hitam lebat, akan membuat kulit kepala terasa terbakar karena warna hitam rambut yang dimiliki menyerap panas terlalu banyak, akibatnya menyebabkan kulit kering, kusam dan bahkan mengalami pengelupasan.

Untuk itulah, jika anda sering bekerja di lapangan dan di bawah sinar matahari secara langsung, oleskan tubuh dengan pasta apel yang sudah di campurkan dengan pulp dan satu sendok teh glisein, setelah itu membiarkannya selama 15 menit, dengan itu anda akan mendaptkan perlindungan lebih untuk kepala terhaap sinar ultraviolet dari matahari

Banyak sekali manfaat buah apel yang bisa diambil keuntungannya yang baik bagi kesehatan tubuh, selain rasa buah yang enak banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dalam kandungan si buah apel tersebut. Demikian informasi tentang manfaat buah apel bagi kesehatan.

Salam Sehat.

Artikel Kesehatan - Si Kaya Serat, Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response