Menggambar Dapat Menjadi Hobi Yang Meningkatkan Memori Otak

By On Friday, April 21st, 2017 Categories : Kesehatan

Menggambar Dapat Menjadi Hobi Yang Meningkatkan Memori Otak
Menggambar Dapat Menjadi Hobi Yang Meningkatkan Memori Otak

Menggambar Dapat Menjadi Hobi Yang Meningkatkan Memori Otak ? – Seiring dengan bertambahnya usia dan semakin banyaknya hal yang harus dipikirkan, terkadang tidak jarang hal ini akan dapat membuat kemampuan memori otak menjadi menurun. Namun kamu juga tidak perlu khawatir akan dapat mengalami penurunan otak ketika dewasa atau ketika usia tua. Dengan memastikan melakukan berbagai macam poal hidup sehat, menghindari sters, selalu bahagia hal tersebut bisa saja membuat kemampuan memori otak akan baik – baik saja.

Selain hal – hal tersebut sebenarnya ada salah satu cara yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan kemampuan memori dan menjaga perforanya agar tetap selalu baik adalah dengan menekuni aktifitas menggambar. Menurut para ahli mengemukakan hasil studinya di Journal of Experimental Psychology menyebutkan bahwa menggambar menjadi salah satu aktifitas yang akan dapat membuat memori otak menjadi lebih rileks, yang mana hal ini akan membuat otak menjadi selalu baik dan mengesankan.

Menggambar Dapat Menjadi Hobi Yang Meningkatkan Memori Otak

Menurut Jeffrey Wammes yang merupakan seorang ahli yang sudah melakukan penelitian menyebutkan bahwa orang – orang akan menjadi lebih mudah mengingat gabar jika dibandingkan dengan mengingat kata – kata, tulisan atau suara. Selain itu menurut Wammes juga mengatakan bahwa “karya seni lukis ataupun berbagai karya lainnya seperti kaligrafi juga memiliki efek yang lebih baik untuk dapat meningkatkan kemampuan memori otak seseorang. Gambar biasanya akan menjadi lebih mudah diingat apabila dibandingkan dengan mengingat sebuah tulisan atau suara. Selain itu hhambar juga akan dapat membuat seseorang mengingat berbagai macam hal yang mengesankan.”

Selain itu Wammes juga mengatakan bahwa “Tanpa disadari, aktifitas meggambar telah melatih otak untuk dapat berpikir keras mengenai apa yang akan seseorang gambar. Tidak hanya sampai disitu saja, menggambar juga dapat melatih otak untuk mengingatkannya akan berbagai macam hal yang sederhana hingga hal yang paling rumit. Dan yang menariknya lagi adalah menggambar juga dapat melatih seseorang untuk bisa berpikir lebih kreatif. Nah ketika otak seringkali dilatih hal inilah yang dapat membuat performanya menjadi lebih meningkat dengan baik dan mengesankan.”

Walaupuan para ahli dan para peneliti telah mengungkapkan bahwa menggambar dapat meningkatkan kemampuan memori otak, namun menggambar saja juga tidak cukup untuk bisa meningkatkan kemampuan otak secara penuh. Selain dengan menggambar para ahli juga menyarankan agar seseorang dapat melakukan pola hidup sehat dengan memiliki pola makan yang sehat, memiliki waktu istirahat yang cukup, melakukan olahraga yang cukup dan melakukan latihan otak dengan cara seperti halnya menulis, mengerjakan soal – soal berhitung dan masih banyak lagi latihan lainnya yang dapat meningkatkan kemampuan fungsi otak. Dengan meningkatnya kemampuan otak seseorang tentunya hal ini juga membuat seseorang menjadi lebih menarik dan mengesankan.

Salam sehat, Semoga bermanfaat.

Artikel Kesehatan - Menggambar Dapat Menjadi Hobi Yang Meningkatkan Memori Otak, is Posted Under Tags: , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response