Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional
Gigi merupakan aksesori kecantikan alami bagi setiap manusia sehingga wajah terlihat cantik

Tips Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning

By - On 7 October 2017 - Categories : Kesehatan

Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning? Siapa yang tidak ingin memiliki gigi yang sehat serta putih berkilau? Setiap orang tentinya menginginkan hal tersebut, akan tetapi banyak faktor yang bisa membuat gigi menjadi kuning dan hal tersebut bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang, kadang-kadang malah sampai membuat diri sendiri merasa malu untuk berhadapan dengan orang banyak.

Gigi merupakan bagian penting dalam tubuh kita. Tidak hanya untuk mengunyah makanan, gigi juga menjadi aksesori kecantikan alami bagi setiap manusia sehingga wajah terlihat cantik, tampan atau menawan.

Mengapa gigi menjadi kuning?

Tips Cara Sederhana Memutihkan Gigi KuningSaat lahir manusia memiliki gigi yang berwarna putih, namun karena banyak faktor lambat laun warna gigi bisa berubah. Menurut penelitian faktor penyebab gigi kuning tersebut bisa berasal dari luar Tubuh maupun dari dalam.

Faktor Luar Tubuh disebut Faktor ekstrinsik, diantaranya adalah makanan, rokok, dan alkohol. Makanan yang terlalu panas atau dingin bisa merusak warna alami gigi sama halnya dengan kopi, coklat, teh dan makanan lainnya.

Faktor dari dalam Tubuh disebut Faktor instrinsik. Dengan berjalannya waktu, gigi akan membentuk material atau senyawa diantara lapisan enamel dan dentin dan semakin lama senyawa tersebut bisa terakumulasi dalam gigi dan menyebabkan gigi menjadi kuning. Perubahan warna gigi yang disebabkan oleh faktor intrinsik lebih sulit dihilangkan daripada yang disebabkan oleh faktor luar.

BACA JUGA :
15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami dan Mujarab
Obat Sakit Gigi Tradisional Alami Paling Mujarab

Jika Anda adalah salah seorang yang mengalami masalah gigi kuning ini dan kelihatan tidak menarik, di sini kami coba bagikan beberapa cara atau tips untuk memutihkan gigi kuning Anda.

Tips Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning

Cara pertama adalah dengan mencolekkan sedikit kapur sirih di kapas, kemudian gosokkan perlahan pada celah gigi kuning. Lakukan setiap haru dengan sabar, cara ini pasti dapat membantu memutihkan gigi Anda yang kuning.

Cara kedua memutihkan gigi kuning adalah dengan membakar hingga hangus sebiji pinang, kemudian tumbuk sampai halus. Gosokkan bubuk pinang tersebut pada gigi kuning dan kumur sampai bersih.

Cara yang ketiga adalah dengan menggoreng sedikit biji asam jawa tanpa minyak, kemudian tumbuk sampai halus dan ambil debunya serta gosokkan pada gigi setiap hari sehingga nampak dampaknya.

Sedangkan cara yang paling populer pastinya dengan menggunakan abu. Apa yang Anda harus buat adalah dengan membakar daun kelapa hingga menjadi abu. Gosokkan ke gigi sampai putih. Kemudian, gunakan pasta gigi.

Semoga Tips Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning di atas dapat membantu Anda dalam mengembalikan keputihan pada gigi Anda supaya terlihat lebih cantik dan tampan selalu.

Semoga Bermanfaat, dan anda akan sehat selalu

Artikel Kesehatan - Tips Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response