Cara Membuat Surat Pengunduran Diri
Surat Pengunduran Diri

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Atau Resign Dari Pekerjaan

By On Tuesday, March 14th, 2017 Categories : Edukasi

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Atau Resign – Surat pengunduran diri atau bisa disebut surat resign sering banyak dicari oleh beberapa kalangan pekerja. Fungsinya adalah memberi tahukan bahwa si pegawai atau karyawan ingin mengundurkan diri dengan cara dan prosedur perusahaan sesuai dengan etika kerja.

Dengan memberika surat pengunduran diri berarti dapat menjaga hubungan baik moral dan kesopanan, bukankah anda juga tidak ingin meninggalkan kesan yang buruk pada perusahaan tersebut. Maka dari itu ungkapkan kesopanan Anda dalam sebuah  surat pengunduran diri agar tidak ada yang merasa dikecewakan atas keputusan Anda untuk mengundurkan diri dalam bekerja.

Baca Juga : Tips Menulis Curriculum Vitae Yang Baik dan Mengesankan

Dalam membuat surat pengunduran diri kerja atau dikenal juga dengan surat resign satu hal yang harus anda hindari adalah tidak menyertakan alasan yang bersifat negatif karena ingin bekerja di perusahaan lain atau karena faktor gaji yang menurut anda tidak sesuai.

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Atau Resign Dari Pekerjaan

Bagaimana Cara Membuat Surat Pengunduran Diri ? Untuk itu burangir.com merangkumnya untuk Anda, berikut contoh surat pengunduran diri sebagai referensi dalam membuat surat pengunduran diri kerja:

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Atau Resign Dari Pekerjaan

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 1

Jakarta, 20 Januari 2015
Kepada, Yth, Kepala. HRD PT. Mahardika

 

Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Beton Perkasa berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Indra Baskara Yuda
Departemen : Gudang
Jabatan : Kabag Gudang
No Karyawan : UB 3321

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Beton Perkasa karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak – hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya
(Indra Baskara Yuda)


Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 2

Jakarta, 30 April 2015

Kepada Yth,
Dir. HRD PT. Interna Media Perkasa
Di Tempat

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Indri Sintia Ayu
Departemen : Staff Administrasi
Jabatan : Karyawan

Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) PT. Interna Media Perkasa tentang kekaryawanan dan Undang–Undang tenaga kerja maka saya dengan berat hati bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri.

Niat saya ini berlandaskan pada kesadaran akan kesehatan saya sekaligus saya dan keluarga harus pindah keluar kota disebabkan ada persoalan keluarga yang tidak dapat saya ceritakan dalam surat ini.

Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif dari siapapun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak–hak saya sesuai ketentuan yang telah berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya,
Indri Sintia Ayu


Contoh Surat Resign Bahasa Inggris

Jakarta, 18 Maret 2014
To
Mrs. Vranzesca

 

With Respect,

With regret, I am sending this letter of resignation.
Please kindly accepted this letter as my official letter of resignation from
Accounting manager position, starting from March 18, 2015.

I appreciate as much as possible the opportunity
provided as part of PT. Bintang Angkasa for approximately one year. Not to forget I apologize to all the management of PT. Bintang Angkasa if there are things that are not good I have done while working at PT. Interna Media Perkasa.

Hopefully PT. Interna Media Perkasa will be more successful in the future.
When PT. Interna Media Perkasa still need my energy on the transition period, I will be happy to help.

 

Your Sincerely,

(Alvino Dinofa)


Semoga contoh Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Atau Resign Dari Pekerjaan diatas berguna untuk Anda. Semoga masa depan Anda dalam melakukan segala aktifitas berjalan dengan maksimal. Semoga Sukses

Artikel Edukasi - Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Atau Resign Dari Pekerjaan, is Posted Under Tags: , , , , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response