Memilih Baju Atasan Wanita untuk Kerja
Tips mememilh pakaian atasan wanita model blus untuk kerja. Saat memilih blus juga perlu memperhatikan bentuk tubuh pemakainya.

Tips Memilih Baju Atasan Wanita untuk Kerja

By On Monday, April 24th, 2017 Categories : LifeStyle

Baju atasan wanita – Anda seorang wanita pekerja formal? Anda merasa bingung memilih pakaian atasan yang cocok  dikenakan saat bekerja? Jangan khawatir, kami telah rangkumkan tips memilih baju atasan wanita kerja model blus buat Anda yang kebingungan memadupadankan busana kerja formal. Berikut tips yang dapat Anda gunakan saat memilih baju atasan wanita model blus:

Memilih Baju Atasan Wanita untuk Kerja

  • Coba dahulu

Saat membeli pakaian atasan wanita model blus, pastikan Anda mencoba blus tersebut dengan cara mengkangkat kedua tangan tinggi-tinggi untuk memastikan gerakan Anda tidak terganggu. Jika terasa tidak nyaman berarti potongannya tidak pas, maka pilihlah blus yang lain.

  • Pilih bahan yang nyaman

Pilihlah blus yang terbuat dari bahan yang nyaman dan menyerap keringat seperti katun apalagi jika blus tersebut dikenakan bersama blazer.

  • Perhatikan panjang blus

Pilihlah blus yang panjangnya sampai ke paha jika pakaian atasan wanita tersebut dimasukan kedalam celana atau rok kerja Anda. Namun jikan ingin tampil lebih kasual, pilihlah blus yang panjangnya sampai ke perut.

  • Aksen blus

Anda dapat memilih berbagai aksen blus yang dapat mempercantik penampilan Anda di kantor. Misalnya, blus dengan aksen brodir bisa membuat Anda tampil lebih elegan, atau untuk Anda yang memiliki dada kecil, pilihlah blus dengan kantong atau aksen di dada. Selain itu Anda juga dapat memilih blus dengan bagian tangan yang dapat dilipat keatas dan biasanya model ini dipakain sendirian tanpa blazer.

Baca Juga : Tutorial Hijab Untuk Liburan, Tetap Stylish dan Cantik!

Selain itu Anda juga harus memperimbangkan bentuk tubuh Anda saat memilih pakaian atasan wanita untuk kerja seperti :

  1. Bagi Anda yang memiliki ukuran bahu yang kecil dengan panggual yang lebar sebaiknya memilih blus yang agak ketat di bagian pinggang dan hindari blus dengan warna yang cerah.
  2. Wanita yang mempunyai bahu dan pinggung sempit disarankan mengenakan blus dengan model garis leher berbentuk V serta bekerah rendah.
  3. Untuk wanita  dengan pinggul sempit dan bahu Anda lebar,pilihlan model blus yang panjang dan ketat agar penampilan Anda lebih feminim.
  4. Anda yang mempunyai ukuran pinggang lebar, cobalah untuk mengenakan model blus yang longgar pada bagian pinggang, hal ini agar  dapat membantu menutup bagian perut Anda yang terlihat menonjol.

Bagimana? mudah kan menerapkan tips memilih baju atasan wanita model blus diatas? Dengan memilih  blus yang tepat bisa menyempurnakan penampilan Anda di kantor agar selalu tampil cantik dan juga profesional.

Salam Burangir.

Artikel LifeStyle - Tips Memilih Baju Atasan Wanita untuk Kerja, is Posted Under Tags: , , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response