Dampak Buruk Terlalu Eksis di Media Sosial
Secara sadar atau tidak, terlalu eksis di media sosial juga dapat menimbulkan perasaan depresi. Pasalnya hal ini disebabkan karena akses informasi dan komunikasi di media sosial tidak jarang akan membuat suasana hati seseorang menjadi mudah berubah.

Dampak Buruk Terlalu Eksis di Media Sosial

By - On 15 August 2017 - Categories : Kesehatan

Dampak Buruk Terlalu Eksis di Media Sosial – Berada di zaman yang serba canggih seperti saat ini, gadget dan media sosial memang sudah menjadi  hal yang sangat penting untuk sebagian orang kebanyakan. Dan kepentingan ini hampir terjadi di seluruh dunia dan tak terkecuali di Indonesia.

Dengan adanya sosial media memang memudahkan setiap orang untuk berkomunikasi  dan mengakses informasi kapan dan dimana saja. Selain itu, menariknya lagi adalah satu orang biasanya tidak hanya memiliki satu akun saja bahkan bisa lebih dari satu  akun yang membuat seseorang dapat dengan mudah eksis di media sosial. Namun dibalik manfaat tersebut,  penggunaan media sosial yang berlebih dan terlalu eksis justru akan berdampak buruk terhadap kehidupan seseorang.

Dampak Buruk Terlalu Eksis di Media Sosial

Ketergantungan

Secara sadar atau tidak, media sosial seringkali membuat seseorang menjadi ketergantungan. Mereka yang terlalu sering melakukan komunikasi dan mengakses informasi  melalui media sosia pasti akan bergantung terhadap itu semua. Tidak membuka akun media sosial satu jam saja pasti seseorang akan menjadi tidak nyaman dan bahkan timbul perasaan khawatir. Nah jika sudah mengalami ketergantungan seperti ini, hal ini tentunya menjadi sangat berbahaya dan bahkan sulit untuk sembuh.

Suasana Hati Mudah Berubah

Terkadang tidak jarang,  keberadaan media sosial secara diam –  diam menjadikan seseorang menjadi kepo akan berbagai kehidupan dan kebahagiaan orang lain. Pada saat membuka akun media sosial dan melihat ada teman dekat bersama teman yang lebih sukses,  terkadang tidak jarang pula hal ini akan membuat perasaan menjadi  kecewa. Belum lagi pada saat kamu memposting sebuah foto atau pun status terkadang tidak  jarang hal ini akan membuat kamu menjadi lebih suka ngecek seberapa banyak like dan komentar pada postingan kamu. dan jika sudah seperti ini, tentunya dapat membuat kamu menjadi  pribadi yang kurang bahagia.

Meningkatkan Depresi

Secara sadar atau tidak, terlalu eksis di media sosial juga dapat menimbulkan perasaan depresi. Pasalnya hal ini disebabkan karena akses informasi dan komunikasi di media sosial tidak jarang akan membuat suasana hati seseorang menjadi mudah berubah.

BACA JUGA :
Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Depresi
Penyebab Stres dan Cara Menanganinya

Nah itulah beberapa dampak buruk yang dapat terjadi jika kamu terlalu eksis di media sosial. Selain beberapa dampak yang sudah dijelaskan diatas, dampak lain yang juga akan kamu rasakan adalah hubungan kamu dan keluarga atau teman dekat menjadi semakin jauh,  dan bahkan terkadang kamu sering menganggap bahwa teman di dunia maya  lebih menyenangkan daripada teman di dunia nyata. Dan secara tidak  langsung hal ini akan dapat membuat kamu kehilangan kemampuan bersosialisasi secara langsung dan bahkan menjadi pribadi yang kurang dewasa. Jadi pastikan bahwa kamu dapat menggunakan media sosial dengan baik  dan bijak.

Semoga bermanfaat buat sobat burangir.com.

 

Artikel Kesehatan - Dampak Buruk Terlalu Eksis di Media Sosial, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response