5 Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami
Cara Mengobati Batuk Berdahak

5 Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

By - On 14 May 2018 - Categories : Kesehatan

Batuk adalah salah satu jenis penyakit yang umum diderita orang, terutama pada musim-musim kemarau maupun hujan. Meskipun merupakan penyakit umum, namun batuk adalah penyakit yang benar-benar mengganggu dan cukup menyakitkan.

Karena cukup mengganggu dan menyakitkan, maka banyak sekali orang yang ingin secepatnya mengobati penyakit tersebut. Apakah anda juga ingin segera sembuh dari batuk?

5 Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

Jika anda ingin segera bisa terbebas dari penyakit batuk, mungkin anda bisa mencoba 5 cara mengobati batuk berdahak menggunakan bahan alami berikut ini:

  1. Mengobati batuk dengan menggunakan air rebusan jahe

Cara mengobati batuk berdahak secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan air rebusan jahe. Selain mudah dibuat, air rebusan jahe juga sangat berkhasiat mengobati batuk berdahak sekalipun.

Jahe sudah terkenal mampu meningkatkan stamina dan juga kekebalan tubuh. Selain itu, jahe juga dapat menghangatkan tubuh. Oleh sebab itu, jahe juga sangat cocok digunakan sebagai obat alami penyakit batuk.

Untuk mengobati batuk berdahak, anda bisa mencoba meminum air rebusan jahe sebanyak 2 sampai 3 kali setiap hari.

  1. Mengobati batuk dengan campuran air jeruk nipis dan madu

Selain jahe, jeruk nipis juga sudah sangat dikenal sebagai bahan alami yang berkhasiat mengobati batuk. Air perasan jeruk nipis memang sangat efektif untuk mengeluarkan dahak.

Air jeruk nipis biasa dicampur dengan menggunakan madu untuk meningkatkan stamina dan juga kekebalan tubuh.

Bagi anda yang tersiksa dengan penyakit batuk yang anda derita, coba mulai konsumsi air jeruk nipis dan madu secara rutin sebanyak 3 kali setiap hari.

  1. Mengobati batuk dengan air perasan kunyit

Kunyit juga termasuk salah satu bahan alami yang sudah sangat dikenal sebagai obat alami. Kunyit memang paling dikenal sebagai obat alami untuk penyakit maag.

Namun demikian, ternyata kunyit juga sangat efektif dalam mengatasi penyakit batuk berdahak.

Cara mengobati batuk berdahak menggunakan kunyit juga cukup mudah, anda hanya perlu memarut kemudian memeras parutan kunyit tersebut.

Campurkan air perasan kunyit tersebut dengan satu gelas air hangat. Konsumsi air perasan kunyit tersebut 2 sampai 3 kali setiap hari untuk mengobati penyakit batuk.

  1. Mengobati batuk dengan campuran lada putih dan madu

Lada putih ternyata juga bisa membantu menyembuhkan penyakit batuk yang membandel. Cara mengobati batuk berdahak menggunakan lada putih ini juga cukup mudah.

Anda hanya perlu mencampurkan lada putih dengan madu secukupnya. Setelah tercampur, seduh campuran lada putih dan madu tersebut dengan air hangat.

Konsumsi campuran lada putih dan madu tersebut 2 sampai 3 kali setiap hari untuk mengobati penyakit batuk.

  1. Mengobati batuk dengan air rebusan daun kemangi

Satu lagi cara mengobati batuk berdahak dengan menggunakan bahan alami yang bisa anda coba yaitu dengan air rebusan daun kemangi.

Daun kemangi ternyata tidak hanya cocok digunakan sebagai lalapan saja. Ternyata daun kemangi juga mempunyai khasiat sebagai obat alami untuk penyakit batuk.

Cara mengobati batuk berdahak menggunakan daun kemangi ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu merebus satu genggam daun kemangi, kemudian minum air rebusannya sebanyak 2 sampai 3 kali setiap hari.

Cukup banyak bukan cara mengobati batuk berdahak dengan menggunakan bahan alami itu? Jadi mulai sekarang, coba atasi penyakit batuk yang anda derita dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah dibahas di artikel ini terlebih dahulu sebelum menggunakan obat-obatan medis.

Artikel Kesehatan - 5 Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response