15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami dan Mujarab
Alangkah baiknya Anda mengetahui 15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami Yang Mudah Dibuat dan Mijarab berikut, lakukan penyembuhan alami dan teratur sehingga rasa sakit cepat mereda.

15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami dan Mujarab

By - On 12 September 2017 - Categories : Kesehatan

15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami dan Mujarab РSakit gigi adalah rasa nyeri yang berjalan terhadap tempat lebih kurang gigi dan rahang akibat terdapatnya rusaknya yang disebabkan oleh lebih dari satu hal. Menurut ahli, sakit gigi merupakan salah satu gejala yang ringat dari penyakit jantung dan stroke. Waspadalah jika anda  mengalami persoalan ini.

Sakit gigi sering berdampak penderita mengalami gangguan hebat saat tidur dan kepala pusing, Emosi yang mudah meledak menghadapi suatu masalah dan sulit fokus terhadap pekerjaan. Kasus yang sering ditemukan, sakit gigi disebabkan karena kerusakan gigi, mungkin karena keretakan gigi, keropos, atau masalah penyakit gusi.

Jadi alangkah baiknya Anda mengetahui 15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami Yang Mudah Dibuat dan Mijarab berikut, lakukan penyembuhan alami dan teratur sehingga rasa sakit cepat mereda.

BACA JUGA : Obat Sakit Gigi Tradisional Alami Paling Mujarab

15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami Yang Mudah Dibuat dan Mijarab

1. Daun Inggu Kering

Bahan:

  • 2 – 4 gram daun inggu kering dan,
  • 2 cangkir (ukuran sedang) air bersih.

Cara pengobatan:

Rebus daun inggu kering ke didalam panci yang terisi 2 gelas air sampai mendidih. Saring air dari daunnya, lantas menanti hangat dan mengfungsikan ramuan untuk berkumur lebih dari satu kali.

 

2. Minyak Batok Kelapa

Bahan:

  • Batok kelapa yang telah terbagi dua dan kapas secukupnya.

Cara pengobatan:

Ambil satu bagian batok kelapa, lantas bakar sampai terlihat minyaknya. Ambil minyak batok kelapa mengfungsikan kapas, selanjutnya tempelkan terhadap gigi yang sakit. Sehabis itu Anda bakal kaget sebab reaksi dari obat ini lumayan cepat, rasa sakit terhadap gigi bakal hilang hanya didalam lebih dari satu menit.

 

3. Daun Sirih dan Cengkeh

Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami Yang Mudah Dibuat dan Mijarab berikutnya adalah Daun sirih dan cengkeh

Bahan:

  • Daun sirih dan cengkeh secukupnya.

Cara pengobatan:

Rebus ke dua bahan, lantas mengfungsikan untuk berkumur lebih dari satu kali. Jika Anda terasa belum sanggup membawa dampak ramuan ini, obat kumur dari campuran cengkeh dan daun sirih ini sanggup Anda membeli di pasar.

 

4. Bawang Putih

Bahan:

  • Bawang putih (1 butir).

Cara pengobatan 1:

Kupas kulit luar bawang putih, sesudah itu tumbuk sampai halus. Tempelkan tumbukan bawang putih terhadap bagian gigi luar yang sakit.

Cara penyembuhan 2:

Cuci bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah sepanjang lebih dari satu menit, lantas membuang dan bakteri penyebab sakit gigi bakal mati.

 

5. Minyak Cengkeh

Bahan:

  • Minyak cengkeh secukupnya.

Cara pengobatan:

Gunakan minyak cengkeh dengan cara meneteskannya terhadap gigi yang terasa sakit dengan menggunakan kapas atau cotton bud tipis berujung kecil (ditempel-tempel). Setelah rasa sakit hilang (kira-kira 30 menit), barulah berkumur dengan air hangat.

 

6. Bunga Matahari

Bahan:

  • Bunga matahari (50 gram), jahe (5 gram), dan air jernih (600 cc).

Cara pengobatan:

Jahe dan bunga matahari anda rebus didalam 600 cc air sampai mendidih hingga tersisa setengahnya. Kemudian Saring air rebusan dan minum obat herbal sakit gigi ini sementara hangat.

 

7. Asam Jawa (Obat Penyembuh Karang Gigi)

Bahan:

  • Biji asam jawa secukupnya.

Cara pengobatan:

Goreng kering, atau tanpa minyak (sangrai) biji asam jawa tersebut, sesudah itu asam jawa yang sudah di goreng ditumbuk sampai lembut. Masukkan biji asam jawa yang telah halus terhadap kain, lantas gosok terhadap gigi yang berlubang.

 

8. Biji Jarak Cina

Bahan:

  • 1 butir biji jarak cina dan 1 gelas air panas.

Cara pengobatan:

Giling atau tumbuk biji jarak cina sampai amat halus, seduh didalam satu gelas air panas dan aduk. Saring airnya, menanti dingin, terakhir mengfungsikan air untuk berkumur.

 

9. Daun Cengkeh

Bahan:

  • Daun cengkeh secukupnya.

Cara pengobatan:

Cuci daun cengkeh, seduh didalam seelas air panas, lantas lumatkan daun cengkeh. Gunakan kain untuk memeras daun cengkeh yang halus, lantas tempelkan kapas terhadap air hasil perasan. Tempel dan gosok kapas terhadap gigi yang sakit (berlubang).

 

10. Teh Hangat (Tanpa Gula)

Bahan:

  • Satu gelas teh hangat tanpa gula.

Cara pengobatan:

Gunakan air teh untuk berkumur lebih dari satu kali, lantas biarkan 15 menit. Setelahnya meletakkan kantung teh bekas terhadap gusi untuk meringankan peradangan.

 

11. Cabe Rawit.

Bahan:

  • Cabe rawit hijau atau merah secukupnya.

Cara pengobatan:

Tumbuk cabai rawit, lantas seduh didalam air panas. Kenai kapas dengan air seduhan cabai rawit, lantas tempel terhadap gigi yang sakit. Bisa terhitung untuk berkumur.

 

12. Getah Jarak

Bahan:

  • Getah tanaman jarak secukupnya.

Cara pengobatan:

Teteskan sedikit demi sedikit getah jarak terhadap gigi yang berlubang, atau sanggup terhitung mengfungsikan kapas untuk diselipkan terhadap gigi yang berlubang.

 

13. Akar Meniran

Bahan:

  • Akar meniran (5 gram).

Cara pengobatan:

Bersihkan akar meniran, lantas kunyah mengfungsikan gigi yang sakit. Setelah itu berkumur dengan air biasa, dan istirahatlah.

 

14. Akar Kangkung

Bahan:

  • Segenggam akar kangkung dan 1/2 sdt cuka.

Cara pengobatan:

Aliri (bersihkan) akar kangkung, lantas rebus didalam segelas air dan tambahkan 1/2 sdt cuka. Air rebusan yang telah agak dingin digunakan untuk berkumur.

 

15. Serai

Bahan:

  • Sereh atau sirih (40 gram), air matang (2 gelas).

Cara pengobatan:

Rebus semua sereh didalam 2 gelas air sampai mendidih dan air menyusut satu gelas. Gunakan obat ini untuk berkumur tiap-tiap hari sampai sakit gigi hilang.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Tanpa Obat

  • Bersihkan bagian gigi yang sakit, bisa memakai sikat gigi dengan pasta yang sesuai untuk meredakan rasa sakit. Jika belum pulih juga setelah beberapa menit, coba periksa mungkin ada sisa makanan yang terselip atau tersangkut dalam lubang gigi. Gunakanlah lidi kecil atau tusuk gigi untuk mengangkat kotoran yang terselip tersebut, dan berkumur.
  • Lakukan Pijatan pada bagian pelipis di posisi gigi yang terasa sakit, pijat secara perlahan dari depan sampai belakang atau depan telinga dengan memakai sedikit minyak atau obat kusut sampai rasa nyeri hilang perlahan.
  • (Lakukan dengan Hati hati) Tempelkan lidah diatas bagian gigi yang terasa sakit, lantas tarik atau sedok sampai darah gigi yang sakit keluar. Jika berhasil, warna darah yang terlihat kebanyakan merah kehitaman.

Jika rasa sakit gigi anda telah hilang dan sembuh, jangan lengah rawatlah gigi dengan dengan baik denngan menggosok gigi, berkumur sesudah makan, dan sesudah bangun tidur, jangan sering makan permen, coklat, dan lain sebagainya yang dapat memicu sakit gigi anda kambuh kembali.

Dan ada baiknya untuk menyembuhkan sakit gigi anda secara total, berkunjung dan berkonsultasilah dengan dokter gigi. Biasanya dokter akan menyarankan mencabut gigi atau menambal gigi tersebut bil jika lubangnya masih kecil.

Semoga Ulasan 15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami dan Mujarab di atas bermanfaat buat menyembuhkan atau meredakan masalah sakit gigi anda, dan sehingga sobat burangir tidak selalu resah lagi dan dapat melakukan aktifitas dengan baik dan nyaman tanpa gangguan

Salam…dan semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Leave a Response