Mengatasi Masalah Gigi Sensitif Dengan Air Garam
Air garam merupakan larutan air yang memiliki kandungan pH yang seimbang yang baik untuk kesehatan gigi.

Mengatasi Masalah Gigi Sensitif Dengan Air Garam

By On Wednesday, May 31st, 2017 Categories : Kesehatan

Mengatasi Masalah Gigi Sensitif Dengan Air Garam – Memiliki masalah gigi sensitif memang tidak menyenangkan dan membuat seseorang menjadi terganggu. Masalah seperti ini terkadang membuat seseorang akan takut untuk makan. Mengkonsumsi makanan panas atau pun dingin menjadi hal yang serba salah. Apabila gigi sensitif tidak segera diatasi dengan cepat hal ini akan dapat membuat seseorang menjadi tidak nyaman.

Gigi sensitif ini terjadi pada saat bagian gigi yang lebih lembut atau dentin, yang berada dibawah lapisan enamel gigi, terpapar tanpa adanya perlindungan pada gigi tersebut. Dentin memiliki ribuan tabung – tabung kecil yang berisikan cairan dan mengarah langsung pada pusat saraf gigi. Nah pada saat dentin ini tidak terlindungi oleh lapisan pelindung dan terkena rangsangan seperti halnya makanan atau minuman panas hal inilah yang memicu terjadinya rasa ngilu yang tajam pada gigi. Nah apabila kamu memiliki masalah dengan gigi sensitif, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa mengatasinya dengan air garam.

Mengatasi Masalah Gigi Sensitif Dengan Air Garam

Untuk mengetahui lebih jelasnya berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi risiko gigi sensitif dengan menggunakan air garam. Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mencampur setengah sendok teh air garam kedalam satu gelas air hangat. Kemudian mengaduknya sampai rata dan gunakan air garam untuk berkumur. Namun kamu juga harus memastikan bahwa air garam yang kamu gunakan untuk berkumur menyebra ke semua area gigi. Diamkan kemudian ulangi beberapa menit kemudian. Setelah air garam sudah habis, kamu bisa melanjutkan kumur dengan air putih biasa. Untuk memperoleh hasil yang baik, lakukan dua kali dalam sehari.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional
9 Tip Merawat Gigi Susu Anak Supaya Tetap Sehat

Air garam merupakan larutan air yang memiliki kandungan pH yang seimbang yang baik untuk kesehatan gigi. Tidak hanya sampai disitu saja, air garam juga memiliki kandungan alkaline yang baik untuk membunuh kuman dan bakteri jahat yang bertumpuk pada gigi. Selain itu garam juga dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang dapat membersihkan gigi yang mana hal ini sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan gigi.

Selain dengan menggunakan air garam, kamu juga bisa menggunakan selain air garam yaitu dengan daun jambu biji. Yang perlu dilakukan adalah hanya dengan cukup mengambil beberapa lembar daun jambu biji, kemudian mengunyah daun jambu biji sampai halus. atau bisa juga dengan cara merebus daun jambu biji , yang dibutuhkan adalah sekitar 4-5 lembar daun jambu biji, kemudian rebus sampai mendidih. Kemudian mendinginkan air rebusan jambu biji, dan gunakan sebagai pembersih gigi.

Kamu juga bisa menggunakan bawang putih dan bawang merah untuk dapat mengurangi risiko gigi sensitif.

Demikian Cara Mengatasi Masalah Gigi Sensitif Dengan Air Garam, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Kesehatan - Mengatasi Masalah Gigi Sensitif Dengan Air Garam, is Posted Under , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response