Usir Jerawat dengan Masker Garam Alami
Cantik dengan Masker Garam Alami

Usir Jerawat dengan Masker Garam Alami

By - On 21 November 2017 - Categories : LifeStyle

Usir Jerawat dengan Masker Garam Alami – Jerawat memang menjadi masalah yang membuat jengkel. Terutama jerawat yang muncul di wajah, tentunya dapat membuat seseorang merasa malu dan bahkan tidak percaya diri. Tak jarang setelah melakukan perawatan dan pengobatan, serta menghabiskan uang, masih saja jerawat tak kunjung pergi.

Baca Juga : 3 Teknik Tata Rias Wajah Agar Tidak Terlihat Seperti Topeng

Namun jangan khawatir, bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, garam bisa menjadi solusinya. Caranya yakni dengan membuat masker garam alami. Jika Anda ingin bebas dari jerawat dan terlihat cantik alami, berikut langkah-langkah untuk membuat masker dari garam:

Usir Jerawat dengan Masker Garam Alami

1. Bahan-bahan

Anda perlu mempersiapkan garam laut kurang lebih 100 gram, air, minyak almond, buah jeruk dan buah anggur.

2. Membuat masker

Caranya cukup mudah. Siapkan wadah untuk menghaluskan garam. Akan lebih baik jika wadah tersebut berupa mangkok. Masukkan garam ke dalam wadah, lalu tumbuk garam hingga halus. Lalu masukkan garam yang sudah dihaluskan ke dalam sebuah botol.

Ke dalam botol tersebut, masukkan minyak almond lalu aduk bersama garam hingga garam larut. Setelah itu, haluskan buah jeruk dan anggur, kemudian saring airnya dan masukkan ke dalam botol berisi larutan garam dan minyak almond tadi.

3. Menggunakan masker

Penggunaan masker garam untuk wajah Anda sangatlah mudah. Caranya sama dengan masker lainnya. Oleskan masker garam secara merata ke kulit wajah Anda. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Lalu bilas wajah Anda dengan air bersih.

Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tak hanya menjaga keremajaan kulit agar terlihat awet muda, garam dan minyak almond menjaga kulit dari kekeringan sehingga kulit tetap lembut.

Sementara buah anggur dan jeruk membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah karena kandungan vitamin di dalamnya diyakini bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

Namun, perhatikan juga jika Anda mengalami iritasi saat menggunakan masker garam ini, saat terjadi iritasi Anda harus menghentikan perawatan kulit wajah alami ini. Ada beberapa jenis kulit wajah yang memang sensitif atau bahkan tidak cocok dengan perawatan alami.

Nah, selamat mencoba ya!

Artikel LifeStyle - Usir Jerawat dengan Masker Garam Alami, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response