Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Rawatlah kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. (img:Google)

Menghilangkan Jerawat Secara Alami

By - On 10 July 2017 - Categories : Kesehatan

Salam burangir, sebelum kita ulas bagaimana Menghilangkan Jerawat Secara Alami, ada baiknya kita coba pahami dulu mengenai jerawat ini.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.

Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,“Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.”

Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB. Dan juga bisa dari, Produksi minyak berlebihan dalam tubuh, Sel-sel kulit mati, Bakteri, Kosmetik, Obat-obatan, iritasi Telepon Genggam pada kulit, dan Stres.

Baca Juga : Tips Mengatasi Jerawat Membandel

Jenis Jerawat:

Komedo, dikarenakan pori-pori kulit yang tersumbat, bisa terbuka ataupun tertutup. munculnya Jerawat ini dipicu oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Jerawat biasa, berupa tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne, yang bisa berasal dari waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembap.

Jerawat batu (Cystic acne). benjolan berbentuk besar dan hitam, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka.

Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1. Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar
Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa gunakan dan lihatlah apa yang terjadi.

2. Putih Telur
Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Tomat
Tomat juga sangat efektif untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam (blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

4. Lidah Buaya
Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Tips Mengatasi Jerawat Membandel

Kemungkinan penyebab Jerawat adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB. Dan juga bisa dari, Produksi minyak berlebihan dalam tubuh, Sel-sel kulit mati, Bakteri, Kosmetik, Obat-obatan, iritasi Telepon Genggam pada kulit, Stres.

5. Bawang Putih
Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efektif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain.

6. Selalu Bersihkan Wajah
Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan, ini sangat efektif untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, karena buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Demikianlah artikel yang berjudul Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Kesehatan - Menghilangkan Jerawat Secara Alami, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response