Yang Menyebabkan Kaki Sering Kesemutan
Kaki kesemutan yang sering terjadi dan tidak wajar bisa saja disebabkan oleh penyakit yang dialami

Ini Dia Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Sering Kesemutan

By On Friday, February 17th, 2017 Categories : Kesehatan

Kaki Sering Kesemutan – Kesemutan yang dialami oleh banyak orang bisa terjadi dibagian mana saja, tapi biasanya kesemutan banyak terjadi pada bagian kaki pada saat duduk, bersila, kaki tertindih yang merupakan hal normal yang biasa terjadi yang disebabkan oleh tekanan pada saraf dan pembuluh darah.

Bisanya kesemutan akan hilang apabila kaki diluruskan sehingga secara otomatis tekanan akan hilang dan kesemutanpun juga akan hilang, tapi apa jadinya kalau kaki sering kesemutan ? ini bukan kondisi yang normal karean bisa jadi karena penyakit dan kondisi tubuh yang menjadi penyebab kaki sering kesemutan yang tidak normal tersebut.

Baca juga : Intip 6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki

Maka dari itu perhatikan juga bagian kaki mana yang sering kesemutan dan gejala apa saja yang menyertai kesemutan tersebut karena bisa saja penyebab penyakit yang anda derita, tapi apa saja penyakit penyakit yang membuat anda sering kesemutan, yuk simak penyakit yang menyebabkan kaki sering kesemutan berikut ini :

Ini Dia Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Sering Kesemutan

  •  Diabetes

Kesemutan yang terjadi pada kedua kaki dan ujung ujung jari ditambah gejala sering buang air kecil, Merupakan kesemutan karena Diabetes karena ini disebabkan oleh gula darah yang tinggi yang merusak saraf saraf tepi. Maka dari itu diperlukan kontrol gula darah supaya gula darah normal, perlu juga melakukan olahraga agar tubuh tetap sehat.

  • Saraf Terjepit

Akibat saraf yang terjepit pada suatu bagian kaki akan menyebabkan bagian tersebut akan mengalami kesemutan, oleh karena itu untuk mengatasi kaki sering kesemutan ini bisa dengan cara pergi ke dokter, terapi, ataupun operasi bedasarkan kasus yang dialami oleh si penderita.

  • Malnutrisi

Kekurangan vitamin seperti vitamin B, terutama pada vitamin B1, B6, dan B12 bisa menyebabkan juga kesemutan pada kaki, oleh sebab itu untuk mengatasi hal ini bisa dengan memenuhi asupan suplemen vitamin secara kompleks.

  • Multiple Sclerosis

Penyakit yang berpengaruh pada otak dan sumsum tulang belakang bisa menyebabkan kelemahan, koordinasi, sulit dalam hal keseimbangan dll. bisa juga menjadi penyebab terjadinya kesemutan pada kaki oleh karena itu dibutuhkan juga untuk periksa ke dokter saraf.

  • Peripheral Arteri

Penyakit pembuluh darah perifer (PVD) adalah penyakit yang menyebabkan penyempitan arteri yang disebabkan oleh penumpukan lemak dan kolestrol di dinding pembuluh darah arteri, dimana hal ini mneyebabkan terhambatnya aliran darah yang menyebabkan saraf kekurangan oksigen dan nutrisi yang menjadi penyebab kesemutan pada bagian kaki.

  • Herpes Zoster

Gejala awal yang muncul adalah kesemutan yang disertai rasa sakit pada daerah tertentu yang selanjutnya muncul ruam serta lepuhan pada kulit, untuk mngatasi hal ini dibutuhkan obat nyeri serta anti virus yang sudah diresepkan oleh dokter untuk dosis dan obat yang tepat.

Kesemutan pada bagian kaki tidak boleh dianggap remeh belaka, karena kesemutan kaki yang anda alami yang sering terjadi dan tidak wajar bisa saja karena penyakit penyakit yang anda alami, Demikian informasi tentang penyakit yang menyebabkan kaki kesemutan yang dapat kami sampaikan.

Artikel Kesehatan - Ini Dia Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Sering Kesemutan, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response