Wisata Populer di Banyuwangi
Beberapa tempat wisata di Banyuwangi memiliki reputasi Internasional diantaranya wisata Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan Pantai Sukamade.

4 Daftar Wisata Populer di Banyuwangi

By - On 21 August 2017 - Categories : Wisata

BURANGIR.com – Wisata Populer di Banyuwangi – Beberapa tempat wisata di Banyuwangi memiliki reputasi Internasional diantaranya wisata Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan Pantai Sukamade. Hal ini juga didukung dengan kebijakan pemerintah setempat. Tidak dapat dipungkiri bahwa pemerintah Banyuwangi yang sangat mengedepankan untuk mengembangkan potensi kepariwisataannya.

Baca Juga :
Tempat Wisata Terbaik di Jawa Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi
Air Terjun Watu Jadah Jatipurno, Wisata Spiritual dan Santai

Pesona wisata Banyuwangi juga memiliki destinasi wisata pantai yang populer di kalangan wisatawan seperti Pantai Plengkung, Pantai pulau Merah dan Teluk Hijau. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini beberapa tempat wisata di Banyuwangi yang paling populer dan menarik.

4 Daftar Wisata Populer di Banyuwangi


1. Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan - Wisata Populer di BanyuwangiPulau Tabuhan memiliki air laut yang sangat jernih dan menjadi salah satu tempat wisata Banyuwangi yang digemari oleh banyak wisatawan. Lokasinya yang berada di tengah selat Bali. Pulau ini juga memiliki kegiatan snorkeling yang menarik. Jarak Pulau Tabuhan ini hanya berkisar 20 km dari pusat kota Banyuwangi. Pulau ini memiliki luas area sekitar 5 hektar dengan karakter pasir pantai yang putih dan air laut yang bening. Untuk bisa sampai di Pulau Tabuhan, kamu bisa menyewa kapal dari sejumlah temapt seperti Watu Dodol, Bangsring atau Kampe.


2. Pantai Bangsring

Pantai Bangsring - Wisata Populer di BanyuwangiPantai ini merupakan salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yang populer dikunjungi oleh wisatawan. Dengan keindahan alam bawah laut yang beraneka ragam dan keindahan terumbu karangnya sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai bangsring ini memiliki luas sekitar 15 hektar dengan kedalaman yang bervariasi yaitu sekitar 2-15 meter. Kegiatan wisata favorit yang ada di Pantai Bangsring ini adalah melakukan snorkeling dan diving.


3. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah - Wisata Populer di BanyuwangiBiasanya masyarakat Banyuwangi ini menyebutnya dengan Pulau Merah. Hal ini dikarenakan tanamnya yang berwarna merah. Selain itu bentuknya yang menyerupai bukit kecil berada tidak jauh dari bibir pantai. Para wisatawan bisa berkunjung di Pulau Merah ini ketika air sedang surut.

Pantai Pulau Merah ini memiliki ketinggian gelombang sekitar 4-5 meter, yang merupakan salah satu tempat berselancar di Banyuwangi untuk para peselancar pemula. Dengan jarak sekitar 80 km dari pusat kota Banyuwangi, kamu bisa masuk ke kawasan pantai ini dengan tiket masuk sekitar Rp 3 ribu per orang.


4. Teluk Hijau

Teluk Hijau - Wisata Populer di BanyuwangiDi tempat wisata Banyuwangi ini, para wisatawan bisa merasakan udara segar pantai yang bercampur dengan udara hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri. Teluk ini merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang masih sangat terjaga kemurniannya dan belum banyak wisatawan yang datang mengunjungi wisata Banyuwangi ini.

Pada saat perjalanan menuju ke Taman Nasional Meru Betiri dan Sukamade, pengunjung akan melewati Teluk Hijau ini. namun kamu hanya dapat menyaksikan dari kejauhan, pasalnya eksotisme Teluk Hijau ini berada di area pantainya. Air laut yang jernih dan berwarna hijua kebiruan, pasir pantai yang putih, ombak yang tenang dan menawarkan suasana asri yang damai.

 

Leave a Reply

Leave a Response