Usai Melahirkan Rambut Rontok Banyak? Ini Cara Mengatasinya!

By On Sunday, April 30th, 2017 Categories : Kesehatan, LifeStyle, Parenting

Cara mengatasi rambut rontok
Banyaknya rambut rontok usai melahirkan ini memang tergolong wajar lantaran terjadi perubahan hormn dalam tubuh wanita

Cara mengatasi rambut rontok – Bagi semua orang, rambut merupakan salah satu aset tubuh berharga yang sangat patut dijaga keindahan dan kecantikannya. Terlebih bagi kaum Hawa, rambut merupakan mahkota spesial yang mutlak untuk dijaga. Namun, ada juga kondisi yang mana Anda tak bisa maksimal untuk menjaga rambut dan akhirnya rontok parah. Kejadian semacam ini sering sekali dialami seusai melahirkan.

Baca Juga :
Obat Rambut Rontok Alami Untuk Mencegah Kebotakan
Ramuan Herbal, Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

Banyaknya rambut rontok usai melahirkan ini memang tergolong wajar lantaran terjadi perubahan hormn dalam tubuh wanita, yakni peralihan hormon kehamilan menuju hormon menyusui. Kendati demikian, Anda tetap wajib untuk menjaga keindahan rambut dengan cara mencegah rambut rontok secara tepat. Hal penting apa saja sih yang bisa Anda lakukan untuk mencegah rambut rontok?

Cara Jitu Mencegah Rambut Rontok Usai Melahirkan

1. Hindari memperlakukan rambut terlalu kasar

Masalah yang kerap menjadi pemicu rambut rontok adalah sikap Anda yang sering menarik rambut terlalu keras dan akhirnya rambut pun rontok secara alami. Bila rambut Anda mengalami kondisi sulit untuk disisir, pisahkan bagian rambut yang kusut pelan-pelan dengan jemari tangan lalu sisirlah secara perlahan.

2. Konsumsi buah dan sayuran

Cara mencegah rambut rontok yang paling menyenangkan adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran secara teratur. Buah dan sayuran mengandung banyak antioksidan serta flavonoid yang sangat efektif digunakan sebagai cara mencegah rambut rontok.

3.  Menambahkan vitamin dan nutrisi rambut

Selain mengonsumsi makanan sehat, Anda juga perlu melakukan cara mencegah rambut rontok dengan memberikan sejumlah suplemen seperti vitamin E, vitamin C, dan biotin yang akan meningkatkan kekuatan serta kesehatan rambut.

4. Sisir rambut basah dengan sisir khusus

Bila Anda baru saja keramas dan buru-buru ingin keluar rumah dengan rambut yang sudah tersisir rapi, pilihlah sisir rambut khusus yang memiliki gerigi jarang. Ini juga adalah cara mencegah rambut rontok yang efektif lantaran meminimalisir tertariknya rambut saat disisir yang menyebabkan kerontokan.

Nah, ternyata cara mencegah rambut rontok tersebut sangat mudah untuk dipraktikkan, bukan? Selain itu, upayakanlah untuk menghindarkan diri dari stres usai melahirkan yang akan semakin memperparah kerontokan. Salam Sehat!

Artikel Kesehatan, LifeStyle, Parenting - Usai Melahirkan Rambut Rontok Banyak? Ini Cara Mengatasinya!, is Posted Under Tags: , , , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response