Gangguan Emosi Dapat Menyebabkan Rambut Rontok
Tekanan tanpa disadari mendorong individu melakukan kebiasaan aneh seperti mencabut rambut di kepala sehingga menyebabkan sebagian besar kepala menjadi botak.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Untuk Wanita

By - On 10 August 2017 - Categories : Kesehatan, LifeStyle

Rambut indah dan sehat menjadi dambaan setiap wanita. Memiliki rambut idaman seperti ini akan membuat wanita tampil percaya diri. Aura kecantikan pun akan tampak makin menonjol dan mampu menarik perhatian siapa pun. Hanya saja, tidak semua wanita beruntung memiliki rambut indah dan sehat. Tidak sedikit yang mengalami masalah dengan rambut rontok untuk wanita yang tahu akan kebutuhannya pasti mau mengikuti Tips Mengatasi Rambut Rontok ini.

Rambut rontok memang masalah yang menjengkelkan, sekaligus meresahkan. Betapa tidak, menyaksikan rambut berjatuhan setiap waktu, dan bayangan bahwa rambut makin lama makin tipis tentu sangat mengganggu pikiran.

Jika Anda seorang wanita yang memiliki problem rambut rontok, Anda dapat mencoba Tips Mengatasi Rambut Rontok menggunakan berbagai bahan alami berikut ini.

Daun Seledri

Khasiat seledri untuk perawatan rambut telah dikenal sejak lama, termasuk untuk mengatasi rambut rontok. Seledri pun banyak digunakan sebagai campuran bahan pembuatan sampo. Namun, menggunakannya secara alami akan memberi Anda hasil yang lebih sehat memuaskan dan aman. Caranya adalah siapkan seledri beserta tangkainya secukupnya. Cuci hingga bersih, kemudian tumbuk sampai halus. Oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata, sambil dipijit-pijit. Diamkan sekitar 30 menit. Bersihkan rambut dengan cara keramas seperti biasa. Perawatan ini dapat dilakukan setiap hari.

BACA JUGA : Kebiasaan Buruk Ini Perlu Dihindari Untuk Kesehatan Rambut

Lidah Buaya

Sebagaimana seledri, khasiat lidah untuk perawatan rambut pun telah dikenal secara luas oleh masyarakat. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok adalah sebagai berikut. Ambil pelepah lidah biaya. Cuci hingga bersih. Belah lidah buaya menjadi dua bagian. Oleskan daging lidah buaya ke rambut dan kulit kepala secara merata, sambil dipijit-pijit. Diamkan sekitar 30 menit. Bersihkan rambut dengan keramas seperti biasanya.

Air Teh

Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut yang rontok adalah air teh. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut. Buatlah teh kental, lalu diamkan selama satu malam. Gunakan untuk membasahi rambut dan kulit kepala secara merata, sambil dipijit-pijit. Kemudian, bilas menggunakan air bersih. Perawatan ini sebaiknya dilakukan 2–3 kali dalam satu minggu.

Bahan-bahan alami ini akan membantu untuk wanita mengatasi masalah rontok yang dialaminya. Menjadikan rambut lebih sehat dan bahan yang di dapat semua bahan alami dari tumbuhan.

Itulah Tips Mengatasi Rambut Rontok, semoga bermanfaat buat sobat burangir.

Artikel Kesehatan, LifeStyle - Tips Mengatasi Rambut Rontok Untuk Wanita, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response