Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi
Memang butuh sedikit tenaga dan ketelatenan untuk membersihkan keramik kamar mandi anda, namun hasilnya keramik kamar mandi anda menjadi bersih dan kinclong kembali.

Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi

By On Tuesday, August 1st, 2017 Categories : Asri, Kesehatan

Membersihkan keramik kamar mandi memang sepertinya terdengar sepele, namun terkadang hal seperti inilah yang membuat kita malas, jijik dan kesal dikala keramik kamar mandi kusam, kotor dan licin. Apalagi kamar mandi adalah termasuk kebutuhan yang sangat penting yang harus kita gunakan sehari-hari.

Jika lantai keramik kamar mandi kotor, terkena kerak sabun dan licin pastilah akan membahayakan keluarga kita khususnya anak-anak dan jika ada orang tua kita yang sudah lanjut usia maka bisa terpeleset. Jika demikian kebersihan keramik kamar mandi tentulah bukan hal yang sepele.

Ada beberapa tips yang bisa kami bagikan bagaimana cara membersihkan keramik kamar mandi dengan mudah dan cepat, bahkan bisa kita kerjakan hanya dalam waktu sekitar 15 menit saja.

Berikut alat-alat dan bahan yang diperlukan :

1. Sikat gigi bekas
2. Sikat bergagang
3. Sikat WC bulat
4. Sponge
5. Cairan pembersih keramik / Porstek
6. Cairan pembersih closet
7. Masker
8. Sarung tangan plastik

Berikut Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Usahakan lantai keramik kamar mandi dalam keadaan kering sehingga mudah dibersihkan. Sebelum memulai pekerjaan ini gunakanlah dahulu sarung tangan plastik dan masker. Gunanya agar tangan anda tidak gatal dan iritasi terkena cairan pembersih keramik dan baunya yang tajam tidak terhirup oleh anda.

Jangan lupa bukalah pintu atau ventilasi kamar mandi anda jika kamar mandi anda tidak ada exhaust fan agar baunya cepat menguap. Semprotkan cairan pembersih keramik / porstek ke permukaan lantai keramik kamar mandi lalu langsung ratakan menggunakan sikat bergagang.

Untuk bagian-bagian pojok yang sulit dijangkau anda bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk meratakan cairan pembersih ini. Jika nodanya bandel bisa sambil disikat-sikat sedikit. Nah begitu anda selesai meratakan cairannya, diamkan sebentar kira-kira beberapa menit dan siram atau bilas dengan air.

Lakukan secara bertahap untuk tembok-tembok keramik kamar mandi yang sering terkena kerak sabun dan pintu kamar mandi. Sedangkan untuk keran air dan wasfafel, gunakan sikat gigi bekas dan sponge yang lebih lembut.

Untuk closet, anda bisa memberihkannya dengan cara yang sama namun dengan menggunakan cairan pembersih closet. Jika dirumah anda hanya ada cairan pembersih keramik / porstek, maka cairan ini juga dapat digunakan untuk closet.

Untuk menyikat bagian luar bisa menggunakan sikat bergagang dan sikat gigi bekas. Sedangkan untuk bagian dalam closet gunakanlah sikat WC berujung bulat.

Adalah sebuah tantangan dalam membersihkan closet ini, jika anda tidak terbiasa anda mungkin merasa jijik, namun bayangkanlah jika nanti closet anda bersih dan kinclong mungkin rasa jijik anda akan terkalahkan.

Memang butuh sedikit tenaga dan ketelatenan untuk membersihkan keramik kamar mandi anda, namun hasilnya keramik kamar mandi anda menjadi bersih dan kinclong kembali.

Anda dan keluarga bisa menggunakannya dengan nyaman dan bersih, semoga Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi nya bermanfaat buat sobat burangir.

Artikel Asri, Kesehatan - Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response