10 Tips Cara Menghindari Jerawat Agar Tidak Muncul Kembali
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.

Tips Mengatasi Jerawat Membandel

By On Saturday, June 24th, 2017 Categories : Kesehatan, LifeStyle

Apakah anda pernah mengalami masalah jerawat membandel dan susah hilang? Bagaimana rasanya? Jengkel? Membuat emosi? Mengurangi rasa percaya diri?

Mungkin semua hal tersebut anda alami ketika meas luka ini. oleh karena itu, merawat wajah berjerawat yang datang dengan sabar akan lebih baik dari pada memaksanya hilang secepat mungkin.

Sebenarnya, untuk mengatasi jeranemukan jerawat yang membandel bercokol di wajah anda. Bahka terkadang karena jengkel dan tidak sabar, anda memencetnya dengan paksa berharap jerawat tersebut cepat raib.

Tapi apakah berhasi? Terkadang cara ini cukup ampuh dengan resiko yang juga tak jauh lebih menjengkelkan, bekas luka karena jerawat.

Ya, menghilangkan jerawat dengan paksa bisa menyebebkan luka yang susah sekali dihilangkan bekasnya karena iritasi. Sehingga anda harus berjuang lebih keras lagi untuk menghilangkan bekwat membandel ada beberapa cara khusus yang tak boleh sembarangan. Tujuanya adalah untuk menghindari adanya bekas luka yang sulit hilang.

Anda perlu melakukan beberapa lengkah intensif dengan lebih hati-hati dan lakukan dengan tekun. Untuk membantu anda, tips jitu perawatan jerawat membandel yang akan diberikan ini mungkin dapat membantu.

Gunakan Air Hangat

Salah satu cara yang dapat anda terapkan adalah membiasakan mencuci muka dengan air hangat sebagai perawatan untuk  jerawat membandel. Anda dapat menggunakan air hangat untuk membasuh muka, kemudian dapat anda bersihkan wajah menggunakan scrub anti jerawat.

Lalu dapat anda bilas dengan air dingin hingga bersih. Penggunaan air hangat dapat membuka pori-pori kulit, sehingga scrub anti jerawat yang digunakan dapat bekerja lebih maksimal untuk membasmi bakteri penyebab jerawat yang menyumbat pori-pori anda. Sedangkan penggunaan air dingin berguna untuk membuat pori-pori yang membesar dapat mengecil kembali.

Focus Pada Tempat Jerawat

Usahakan perawatan yang anda lakukan lebih fokus pada daerah dimana jerawat muncul. Salah satu cara untuk mencegah jerawat meradang adalah dengan menempelkan kantong the hangat pada area jerawat.

Hal ini dapat mencegah terjadinya peradangan dan mengurangi produksi minyak berlebih. Setelah itu, dapat anda teruskan dengan mengolesi bagian yang berjerawat dengan krim anti jerawat.

Pilihlah krim anti jerawat yang mengandung Benzoyl peroxide. Bahan ini terbukti sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu mengempiskan jerawat yang meradang.

Perbanyak Konsumsi Vitamin A

Menurut pendapat dokter spesialis alergi, Darin Ingels. Mengkonsumsi supplement vitamin A sebanyak 2 kali sehari sangat efektif untuk mengempiskan jerawat.

Ini adalah salah satu cara pendukung yang dapat anda terapkan selain perawatan dari luar. Jika anda tak menyukai suplemen, maka dapat anda ganti dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A seperti wortel, tomat, labu kuning, dan buah-buah citrus.

Terkadang, melakukan cara yang benar demi hasil yang lebih baik memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran ekstra. Akan tetapi, hasil yang akan anda dapat juga lebih memuaskan.

Oleh karena itu, jika anda mau menerapkan tips mengatasi jerawat membandel ini dengan tekun secara berkala, maka jerawat membandel yang anda alami akan hilang dengan cepat tanpa meninggalkan bekas luka yang cukup mengganggu.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,”Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.” Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. (WIKIPEDIA)

Artikel Kesehatan, LifeStyle - Tips Mengatasi Jerawat Membandel, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

1 Comment

  1. Jerawat, subgguh mdngganggu, sayapjn stress mrnghadapinya, terimakasih buat artikelnya

Leave a Response