tips agar rambut cepat panjang
Untuk pertumbuhannya sendiri, rambut yang tumbuh di kulit kepala mempunyai kelenjar minyak yang berfungsi untuk melembabkan dan menutrisi rambut. (Photo : Google.com)

Tips Agar Rambut Cepat Panjang Alami dan Indah

By On Thursday, June 15th, 2017 Categories : LifeStyle

Tips Agar Rambut Cepat Panjang Alami dan Indah..? Rambut memang menjadi hal yang penting bagi banyak orang karena rambut merupakan mahkota kepala kita.

Untuk pertumbuhannya sendiri, rambut yang tumbuh di kulit kepala mempunyai kelenjar minyak yang berfungsi untuk melembabkan dan menutrisi rambut.

Pertumbuhan rambut tiap orang berbeda, ada rambut yang cepat panjang ada pula yang pertumbuhannya lambat.

Ada tips agar rambut cepat panjang menggunakan bahan alami.

Bahan tersebut mengandung manfaat yang bisa membuat rambut cepat panjang.

Nah, berikut ini daftar bahan alami yang dapat digunakan sebagai tips agar rambut cepat panjang.

Selain mudah diperoleh, bahan-bahan juga sangat murah harganya dan cukup khasiat.

Jangan Lewatkan Tips Berikut :
Terlalu Gemuk atau Kurus? Keduanya Berbahaya
3 Kiat Cara Menurunkan Berat Badan

Ada beberapa tips agar rambut cepat panjang.

1. Dengan Manfaat Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan yang biasa untuk dimanfaatkan banyak orang sebagai bahan penumbuh rambut.

Untuk menggunakan lidah buaya cukup mudah dengan mengambil lidah buaya dan mengusapkan lendir yang dihasilkan lidah buaya ini ke kulit kepala.

Rambut akan terasa dingin dan lembab. Manfaat aloe vera ini yang berfungsi untuk menutrisi rambut sehingga rambut cepat panjang dan tumbuh subur.

2. Dengan Manfaat Santan Kelapa

Santan dari kelapa juga memiliki manfaat yang sama seperti lidah buaya yaitu manfaat agar rambut cepat tumbuh.

Untuk menggunakannya anda bisa memarut kelapa tersebut dan mengambil santannya. Santan tersebut yang nantinya diusapkan pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh sambil dengan memijit-mijit.

Manfaat santan kelapa memang sangat baik sekali untuk cara agar rambut cepat panjang secara alami.

3. Kulit Apel

Sirkulasi darah dapat meningkat pada bagian kulit kepala Anda dengan kandungan beberapa vitamin dasar yang terdapat pada kulit Apel. Apabila sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka pengaruhnya akan baik untuk pertumbuhan rambut Anda.

Buah Apel ini memiliki kadar polifenol yang cukup tinggi dan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah pada rambut rontok. Penggunaan kulit apel bisa membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan juga lebih bernutrisi. Cara penggunaanya juga sangat mudah yakni dengan cara menghaluskan kulit apel kemudian hasilnya dioleskan pada rambut Anda. Biarkan selama 15 menit hingga 20 menit dan bilas rambut Anda hingga bersih.

4. Minyak Zaitun

Sejak dahulu, nenek moyang Kita telah percaya bahwa minyak zaitun merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk merawat rambut. Tak hanya dapat menghaluskan rambut, penggunaan minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses tumbuhnya rambut pada seseorang.

Cara menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah yakni dengan meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah Anda keramas, kemudian kulit kepala Anda pijat. Setelah itu biarkan selama semalam agar kandungan nutrisi pada minyak zaitun dapat terserap oleh kulit kepala Anda. Kemudian pada esok harinya, Anda bisa mencuci rambut Anda hingga bersih.

5. Teh Hijau

Teh hijau juga memiliki banyak manfaat, salahsatunya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut ANda. Teh hijau memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga teh hijau bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik pada bagian kulit kepala dan rambut Anda.

Cara penggunaanya yaitu dengan menyeduh teh hiju, kemudian Anda bisa membalurkannya pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut Anda.

6. Santan

Salahsatu bahan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut yaitu menggunakan santan yang digunakan pada kulit kepala. Anda bisa menggunakan sekitar 300ml santan pada kulit dan juga rambut Anda. Jangan lupa untuk menutup rambut Anda menggunakan handuk hangat lalu biarkan hingga kurang lebih 15 menit, kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Dengan dilakukannya perawatan seperti ini, rambut Anda akan menjadi lebih mengkilap, lembut dan dalam waktu tertentu Anda akan mendapatkan hasil yang cukup efektif dari pertumbuhan rambut. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu, namun jika dirasa tidak cocok Anda bisa menghentikan penggunaan santan ini dan menggantinya dengan bahan alami lainnya.

7. Telur

Cara untuk membuat rambut cepat panjang juga bisa menggunakan telur yaitu dengan menggunakan kuning telurnya. Anda bisa menggunakan kuning telur pada bagian rambut dan kulit kepala Anda, kemudian memijat kulit kepala Anda hingga 15 menit. Setelah itu Anda bila rambut Anda hingga bersih dengan menggunakan shampo, yang bertujuan untuk menghilangkan aroma amis paa rambut Anda. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu jika dirasa cocok dengan kulit kepala dan rambut Anda.

Demikianlah informasi tentang langkah perawatan rambut yang dapat anda lakukan agar dapat panjang dengan cepat dan sehat.

Semoga informasi ringan tentang tips agar rambut cepat panjang ini berguna untuk anda.

Artikel LifeStyle - Tips Agar Rambut Cepat Panjang Alami dan Indah, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response