tanda tanda depresi dan Gejala depresi
Depresi

Tanda – Tanda Tubuh Seseorang Sedang Mengalami Depresi Berat

By On Sunday, May 28th, 2017 Categories : Kesehatan

Berada di tengah – tengah tumpukan pekerjaan dan kesibukan yang padat, terkadang kita seringkali mengabaikan kesehatan diri sendiri. Kesehatan yang dimaksud adalah tidak hanya sehat secara fisik saja namun juga sehat secara pikiran. Pasalnya stres dan depresi menjadi salah satu sumber dari pikiran yang mana hal ini dapat menyebabkan penyakit dan berbagai macam gangguan kesehatan lainnya.

Oleh karenanya kamu akan dapat menjadi pribadi yang sangat sensitif, mudah marah dan bahkan mudah tersinggung karena penyebab yang tidak jelas, kamu perlu berhati – hati karena bisa saja hal ini menjadi suatu tanda kamu sedang depresi berat. Apabila hal tersebut dibiarkan secara terus menerus tanpa ada penanganan yang tepat, hal inia kan dapat membuat kesehatan tubuh dan pikiran memperoleh dampak buruknya. Berikut ini ada beberapa hal yang menjadi gejala depresi berat yang perlu kamu ketahui.

Gejala Depresi Berat Dan Tanda – Tanda Seseorang Sedang Mengalami Stress

Menjadi pribadi yang mudah marah. Terkadang hal – hal yang sebenarnya sepele saja bisa membuat kamu menjadi marah dan uring – uringan. Gejala depresi yang perlu kamu ketahui salah satuya adalah perasaan yang mudah sekali marah dan mudah tersinggung.

tanda tanda depresi dan Gejala depresi

Tanda – Tanda Seseorang Sedang Mengalami Depresi Berat

Pola Tidur Berubah

Untuk kamu yang seringkali merasa sulit tidur atau bahkan sudah merasa cukup tidur namun badan masih terasa capek. Ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa kamu sedang mengalami depresi. Belum lagi kalau masalah yang satu ini berlangsung lebih dari tiga hari atau lebih,hal iin perlu segera untuk mencari jalan keluar agar membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks.

Badan Terasa Sakit Semu

Perlu kamu ketahui bahwa rasa sakit dan suasana hati juga dipengaruhi oleh neurotransmiter yang sama. Jadi pada saat kamu merasa badan kamu terasa sakit tanpa ada alasan penyebabnya yang pasti ada sebuah kemungkinan bahwa kamu sedang depresi. Berbagai rasa sakit ayng muncul bisa saja beragam mulai dari rasa sakit kepala, nyeri sendi atau bahkan sakit punggung.

Mudah Lelah

Nah salah satu gejala depresi yang lainnya adalah tubuh yang mudah lelah. Setiap saat tubuh terasa capek, dan seolah tubuh tidak lagi memiliki energi untuk melakukan aktifitas. Dan penyebabnya tidak hanya karena faktor kurang tidur saja, namun depresi yang kamu rasakan akan menjadi salah satu penyebabnya.
Selalu Menyalahkan Diri Sendiri

Orang yang mengalami depresi terkadang selalu merasa dirinya bersalah dan tidak berguna. Jadi hal ini akan membuat orang tersebut seringkali menyalahkan dirinya sendiri. Namun pada saat takaran menyalahkan diri sendiri terlalu tinggi itu berarti menjadi salah satu gejala depresi.

Baca Juga :
Kebiasaan Yang Seringkali Membuat Tubuh Merasa Lelah dan Stres
Tips Agar Tidak Cepat Pikun Dan Pelupa

Nah itulah beberapa gejala tanda – tanda bahwa kamu sedang meangalami depresi. Kalau sudah seperti itu, sebaiknya jangan membiarkannya begitu saja. Sebaiknya segera untuk mencari cara yang dapat mengatasinya.

Artikel Kesehatan - Tanda – Tanda Tubuh Seseorang Sedang Mengalami Depresi Berat, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response