Tanda Tanda Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui

By On Saturday, May 20th, 2017 Categories : Parenting

Tanda Kehamilan
Tanda Tanda Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui

Tanda Kehamilan – Kehamilan adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu dan menggembirakan. Kehamilan adalah suatu penyatuan sperma dari laki-laki dan ovum dari perempuan. Masa kehamilan dimulai dari konsepsi hingga sampai lahirnya janin. Lamanya masa kehamilan normal adalah sekitar 280 hari atau 40 minggu atau 9 bulan lebih 7 hari, dihitung dari hari pertama haid terakhir. Ketika seorang ibu mengalami satu tanda kehamilan mungkin bertanya apakah hamil atau tidak. Nah ada perlu mengetahui apa tanda tanda kehamilan lainnya.

Baca Juga : Manfaat dari Lemak Omega-3 Untuk Wanita Hamil

Tanda Tanda Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui

Gejala Haid

Anda akan merasakan seperti ketika menjelang haid, seperti sakit kepala, payudara membengkak, sakit perut bagian bawah, sakit pinggang, perubahan mood dan lainnya seperti gejala haid. Tetapi anda jangan keliru ketika sudah lewat 6 bulan atau 12 hari waktu haid tapi tidak haid itu artinya pertanda bahwa anda sedang hamil.

Keluar Bercak Darah

Keluar bercak darah sedikit mungkin anda pun akan mengiranya ini pertanda akan haid hari pertama, tapi apa tanda tanda kehamilan ini berbeda ? tentu saja berbeda, jika anda haid bercak darah ini akan berlangsung lama dan semakin membanyak ketika hari ke dua dan seterusnya, tetapi jika ini pertanda hamil, bercak darah ini hanya keluar satu atau dua hari saja, setelah itu tidak.

Kram Perut

Anda akan merasakan kram perut ketika bersamaan dengan keluarnya bercak darah. Itu diakibatkan karena adanya proses implantasi, atau poses pembentukan janin pada harim anda .

Mual Muntah

Mual pada pagi hari atau morning sickness ini tidak semua wanita hamil merasakan apa tanda tanda kehamilan ini. Biasanya ibu hamil yang mengalami mual dan muntah pada pagi hari adalah ibu yang memang memiliki gangguan dan penyakit lambung, jadi jangan khawatir bagi ibu hamil yang tidak mengalami morning sickness, bukan berarti janin ibu tidak berkembang.

Penciuman Lebih Sensitif

Mual dan muntah juga bisa terjadi karena penciuman yang lebih sensitif seperti bau makanan, bau parfum, dan bau apa saja yang menyengat membuat ibu merasa ingin mual dan muntah.Mudah LelahApa tanda tanda kehamilan ini benar-benar menunjukan kalo kita hamil ? sebagian besar iya, karena ini tidak biasanya. Hanya karna melakukan pekerjaan kecil yang biasa dilakukan sehari-hari saja rasanya lelah sekali, bahkan ada ibu yang sampai pingsan. Sebaiknya bagi ibu yang sedang hamil muda jangan melakukan aktifitas terlalu banyak, kurangi saja sedikit.

Ngidam

Ngidam adalah suatu perasaan yang tiba-tiba secara tidak segaja menginginkan sesuatu yang memang harus tercapai. Misalnya seperti makanan tertentu dan tidak mengenal waktu juga, bisa saat pagi hari, siang atau bahkan tengah malam. Ngidam pun bukan hanya ibu hamil saja yang merasakan, suami pun bisa mengalami kejadian ini.

Demikianlah uraian tentang apa tanda tanda kehamilan yang dapat saya uraikan, semoga bermanfaat.

Untuk para ibu hamil tidak semua uraian di atas harus di alami oleh ibu hamil, karena kondisi ibu berbeda-beda, jadi ada yang mengalami beberapa ada juga yang tidak mengalami. Jika ibu mengalami tanda-tanda di atas sebaiknya cek ke dokter atau bisa dengan alat tes pack yang tersedia di apotek atau jika ingin melihat janin dalam kandungan ibu bisa dengan cara USG agar dapat melihat perkembangan janin ibu.

Artikel Parenting - Tanda Tanda Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui, is Posted Under Tags: , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response