Solusi Puasa Tetap Sehat Untuk Wanita Karir
Solusi Puasa Tetap Sehat Untuk Wanita Karir

Solusi Puasa Tetap Sehat Untuk Wanita Karir

By - On 17 May 2018 - Categories : Kesehatan, LifeStyle

Apapun pekerjaan yang Anda lakukan dan bagaimanapun sibuknya Anda tentu saja ibadah puasa tetap harus menjadi yang utama dan tidak boleh ditinggalkan. Termasuk Anda yang merupakan seorang wanita karir juga tetap harus melakukan ibadah puasa bagaimanapun kondisi Anda saat ini.

Lantas, bagaimana supaya tubuh tidak terlihat lemas dan loyo selama beraktifitas di bulan puasa? Dan bagaimana pula untuk menjaga tubuh tetap sehat bagi wanita karir selama melakukan ibadah puasa? Disini kami punya solusinya untuk Anda. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak informasi lengkapnya berikut ini!

Solusi Puasa Tetap Sehat Untuk Wanita Karir

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar tubuh Anda tetap sehat walaupun menjalankan banyak aktivitas di bulan puasa. Beberapa solusi puasa tetap sehat yang bisa Anda terapkan diantaranya :

Sahur dengan sayur dan buah

Masalah kesehatan yang banyak dialami orang ketika puasa yaitu sembelit. Tahukah Anda apakah penyebab dari masalah kesehatan sembelit? Salah satu penyebabnya yaitu karena kurangnya asupan serat ketika berpuasa. Karena itu untuk mencegah sembelit selama melakukan ibadah puasa disarankan Anda konsumsi sayur dan buah kaya serat di waktu sahur dan berbuka puasa.

Cemilan saat berbuka puasa

Mengonsumsi cemilan sebelum makanan berat memang diperbolehkan. Tetapi tentu bukan sembarang cemilan. Bukan cemilan snack atau junkfood yang disarankan akan tetapi cemilan yang berupa buah – buahan. Anda bisa konsumsi buah kurma 2 sampai dengan 3 butir sebelum berbuka puasa kemudian setelah sholat dilanjutkan dengan konsumsi makanan berat.

Air putih saat sahur dan berbuka puasa

Air memang sangat diperlukan tubuh. Ketika tubuh tidak mendapatkan air dalam jumlah yang cukup tentunya signal dehidrasi akan dikirimkan tubuh. Karena itu mengonsumsi air putih secukupnya di waktu sahur dan berbuka sangat penting. Anda bisa konsumsi air putih dua gelas di waktu sahur, dua gelas di waktu berbuka dan dua gelas sebelum tidur untuk menghidrasi tubuh Anda selama menjalankan ibadah puasa.

Tutup dengan minuman hangat sebelum tidur

Tambah satu gelas lagi sebelum tidur dengan minuman hangat. Anda bisa konsumsi air putih hangat atau teh hangat satu gelas saja sebelum tidur untuk membuat metabolisme tubuh Anda semakin lancar.

Itulah tips sehat puasa yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Solusi Puasa Tetap Sehat Untuk Wanita Karir mudah Anda jalankan. Selamat mencoba dan jadikan hari – hari Anda sempurna dengan solusi sehat diatas.

Artikel Kesehatan, LifeStyle - Solusi Puasa Tetap Sehat Untuk Wanita Karir, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response