Tips Tepat Jaga Kesehatan Tubuh Saat Puasa
Tips Tepat Jaga Kesehatan Tubuh Saat Puasa

Sibuk Selama Bulan Ramadhan? Ini Tips Tepat Jaga Kesehatan Tubuh Anda

By - On 29 May 2018 - Categories : Kesehatan

Bulan ramadhan memang menuntut diri kita untuk menjalankan ibadah dua kali lipat dari biasanya. Bulan ramadhan juga menuntut fisik agar kuat melakukan ibadah puasa dengan menahan lapar dan dahaga. Akan tetapi bukan berarti bulan ramadhan menjadi ajang untuk bermalas – malasan. Setiap yang menjadi schedule harian tetap harus dijalankan dan dilaksanakan. Dan termasuk rutinitas yang berhubungan dengan jadwal kerja.

Mungkin Anda khawatir jika terlalu sibuk di bulan ramadhan malah dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda? Sebenarnya tidak akan mengganggu kesehatan tubuh jika Anda menjalankan ibadah dan schedule harian dengan ikhlas. Dan sebenarnya juga ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan guna menjaga kesehatan tubuh Anda selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Seperti apa tipsnya? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Tips Tepat Jaga Kesehatan Tubuh Selama Bulan Ramadhan

Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh selama bulan ramadhan ada beberapa tips sehat yang wajib Anda jalankan. Apa saja tipsnya? Tips pertama yaitu :

Sahur dengan bubur kacang hijau

Ketika berpuasa tentunya tubuh butuh asupan nutrisi yang komplit. Dan untuk memenuhi asupan nutrisi komplit Anda bisa konsumsi kacang hijau. Didalam kacang hijau tidak hanya terdapat kandungan protein yang cukup tetapi juga kacang hijau memiliki kandungan nutrisi yang sangat komplit. Anda bisa buat bubur kacang hijau untuk sahur dilanjutkan konsumsi susu dan air putih yang cukup.

Konsumsi air putih cukup

Air putih memang tidak ada duanya. Air putih merupakan sumber energi yang juga sangat dibutuhkan. Tanpa air manusia tidak akan dapat hidup dan supaya tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi ketika ibadah puasa, sangat disarankan untuk Anda konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Konsumsi air putih kira – kira 8 gelas sehari. Anda bisa konsumsi 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka puasa dan 2 gelas sebelum tidur.

Konsumsi buah dan sayur

Jangan lupakan juga buah dan sayur. Didalam buah dan sayur terdapat kandungan serat yang tinggi yang juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan Anda. Konsumsi buah dan juga sayur secukupnya di waktu sahur dan berbuka puasa.

Demikian sedikit informasi kesehatan selama bulan puasa yang bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Tips Tepat Jaga Kesehatan Tubuh Selama Bulan Ramadhan bermanfaat. Yuk selektif dan aktif menjaga kesehatan selama bulan puasa.

Artikel Kesehatan - Sibuk Selama Bulan Ramadhan? Ini Tips Tepat Jaga Kesehatan Tubuh Anda, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response