Sayuran Kaya Serat yang Disarankan Dikonsumsi Ketika Berbuka Puasa
Sayuran Kaya Serat

Sayuran Kaya Serat yang Disarankan Dikonsumsi Ketika Berbuka Puasa

By - On 23 May 2018 - Categories : Kesehatan

Agar tubuh tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa tentunya asupan makanan harus senantiasa dijaga. Konsumsi makanan yang tidak dianjurkan harus dijauhi dan sebaliknya konsumsi makanan yang didalamnya terdapat banyak kandungan serat karena dapat menyehatkan sistem pencernaan Anda selama melakukan ibadah puasa.

Nah, sehubungan dengan hal tersebut, Anda harus tahu bahwa ada beberapa sayuran yang didalamnya kaya dengan serat dan sangat disarankan untuk dikonsumsi mereka yang menjalankan ibadah puasa. Dan disini kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Sayuran Kaya Serat yang Disarankan Dikonsumsi Ketika Berbuka Puasa

Bagi Anda yang ingin sehat selama bulan puasa dijalankan, ada beberapa sayuran kaya serat yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi ketika berbuka puasa. Beberapa sayuran kaya serat tersebut diantaranya :

Mentimun disarankan dikonsumsi ketika buka puasa

Ada kandungan apa saja didalam buah mentimun ini? Didalam buah mentimun ini kaya akan kandungan vitamin B, vitamin C, kandungan kalsium dan juga kandungan asam kafeat yang dapat menghaluskan kulit, membantu pencernaan supaya lancar dan kandungan airnya dapat membantu mengatasi dehidrasi selama puasa. Karena itu konsumsi mentimun sangat disarankan ketika berbuka puasa.

Kubis disarankan dikonsumsi ketika berbuka puasa

Satu cangkir kubis mentah dapat mencukupi kebutuhan vitamin K Anda. Didalam kubis merah juga memiliki kandungan anti radang. Termasuk didalam kubis ungu juga terdapat kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan kubis hijau. Intinya pada setiap buah kubis terdapat kandungan serat tinggi dan kandungan lain yang sangat baik untuk pencernaan.

Tomat disarankan dikonsumsi ketika berbuka puasa

Didalam buah tomat yang biasanya juga digunakan untuk campuran sambal dan masakan khas Indonesia terdapat kandungan licopene. Kandungan licopene didalam buah tomat dapat mengurangi resiko terkena stroke dan kanker. Didalam tomat juga dapat mencegah konstipasi dan membuat fungsi hati tetap optimal.

Wortel disarankan dikonsumsi ketika berbuka puasa

Tak banyak orang yang tahu bahwa wortel mengandung banyak air. Wortel sebenarnya selain kaya vitamin A, juga kaya kandungan air dan wortel juga menjadi sumber betakaroten yang sangat baik. Wortel sangat disarankan dikonsumsi dikala berbuka puasa.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Sayuran Kaya Serat yang Disarankan Dikonsumsi Ketika Berbuka Puasa bermanfaat.

Artikel Kesehatan - Sayuran Kaya Serat yang Disarankan Dikonsumsi Ketika Berbuka Puasa, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response