Sapi Raksasa Dengan Berat Lebih Dari 1 Ton
Dengan tubuhnya yang berukuran jumbo itu, Daniel terhitung miliki nafsu makan yang sangat besar.

Daniel, Si Sapi Raksasa Dengan Berat Lebih Dari 1 Ton

By On Wednesday, December 14th, 2016 Categories : Unik

Sebuah peternakan di California, Amerika Serikat, miliki penghuni yang sangat unik yakni seekor Sapi Raksasa, Sapi perah bernama Daniel.

Apa keistimewaan Daniel?

Sapi ini miliki tinggi 1,95 meter bersama dengan bobot lebih berasal dari 1 ton. Sehingga, Daniel diyakini sebagai sapi tertinggi di dunia.

Namun, sebelum akan menjelma menjadi seekor sapi “raksasa”, di masa kecilnya, Daniel adalah seekor anak sapi normal.

“Kami terasa menyadari bahwa ukurannya tak normal saat dia berusia sekitar enam bulan dan tetap diberi susu lewat botol,” kata Ken Farley, pemilik peternakan Eureka di California.

“Setelah usianya lebih berasal dari enam bulan, dia udah tak sudi lagi diberi minum susu bersama dengan manfaatkan botol dan udah sangat besar untuk ditangani sendirian,” tambah Farley.

Dengan tubuhnya yang berukuran jumbo itu, Daniel, Si Sapi Raksasa ini terhitung miliki nafsu makan yang sangat besar.

Rata-rata dia makan empat kali lebih banyak dibanding sapi berukuran normal.

Setiap hari Daniel menyantap 50 kilogram jerami, 7 kilogram gandum, minum 378 liter air, dan membuahkan kotoran sebanyak nyaris 70 kilogram.

Meski bertubuh tinggi dan sangat besar, Farley mengatakan, Daniel adalah hewan yang sangat lembut dan tak lebih berasal dari “seekor anak anjing”.

“Perbedaannya berasal dari hewan lainnya adalah dia cuma makan dan minum lebih banyak saja,” kata Farley.

Sayangnya, akibat ukurannya yang tak umum Ken Farley dan istrinya, Ann tak sanggup lagi memelihara Daniel di peternakannya.

BACA JUGA : Manusia Manusia Terpendek dan Terkecil Di Dunia

Kini Daniel tinggal di sebuah tempat di Lost Coast Hay Farm yang dikelola Tom Parker.

Peternakan ini merencanakan membangun kandang tertentu untuk Daniel selama musim dingin dan terlalu mungkin warga selalu sanggup mendatangi dan bermain dengannya.

Dan, Ken Farley yakin sapi peliharaannya itu dapat sangat bahagia mendapat kunjungan.

“Daniel dibesarkan sebagai hewan peliharaan menjadi perilakunya sangat jinak. Dia tak lebih layaknya anak anjing berukuran besar,” kata Farley.

Ken Farley udah mendaftarrkan Daniel ke Guinness World Records agar secara formal dianggap sebagai sapi tertinggi di dunia dan kini dia tengah menunggu hasilnya.

Sebelumnya, rekor sapi tertinggi di dunia dipengah Blossom yang miliki tinggi 1,88 meter. Blossom mati pada Mei 2015 dalam umur 13 tahun. (*)

Artikel Unik - Daniel, Si Sapi Raksasa Dengan Berat Lebih Dari 1 Ton, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response