Ruang Tamu Minimalis dan Asri

By On Friday, November 18th, 2016 Categories : Asri

Ruang Tamu Minimalis dan Asri

Ruang Tamu Minimalis dan Asri – Menyiasati ruang tamu yang sempit pada rumah minimalis, dapat dilakukan dengan pemilihan furniture yang tepat. Selain untuk fungsi estetika hal ini juga untuk menunjang kenyamanan Anda dan keluarga saat menjamu tamu yang datang kerumah. Kenyamanan perlu dibangun agar Anda dapat betah berlama – lama dirumah. Apabila Anda hanya memiliki sedikit ruang untuk tempat menjamu tamu, maka menggunakan furniture yang berukuran sedang atau kecil akan mengesankan ruang tamu yang lebih luas dan tidak sumpek.

Mengkombinasikan furniture dengan konsep ruang tamu akan memberikan tampilan yang lebih menarik pada rumah Anda. Ketika memilih furniture untuk ruang tamu perhatikan mengenai pembuatan secara keseluruhan maupun dengan detail rumah. Kemudian apabila lahan untuk ruang tamu tidak terlalu besar hindari menggunakan bahan yang berukuran besar dengan bentuk yang rumit karena akan memakan banyak tempat yang mengakibatkan ruang tamu terasa lebih sempit.

Ruang Tamu Minimalis dan Asri

Ruang tamu merupakan tempat utama untuk Anda bertemu dengan tamu, tempat ini juga akan membuat orang lain menilai kualitas dari rumah Anda. Maka dari itu menyusun ruang tamu secara tepat dengan nilai eksetika tinggi akan meningkatkan kualitas tampilan rumah Anda. Tidak harus memakai berbagai jenis furniture berharga mahal, Anda cukup melakukan perpaduan dengan tepat maka rumah akan tampak istimewa. Beberapa jenis furniture yang biasa digunakan di ruang tamu adalah meja, kursi, buffet, sofa, karpet, patung, jam dinding, lukisan dan vas bunga. Mengkombinasikan beberapa diantaranya akan membuat ruang tamu Anda menjadi lebih berwarna.

Semisal Anda memiliki ruang tamu berukuran kecil dan masih bingung untuk memilih furniturenya, dengan memilih dua buah sofa berukuran panjang satu dan pendek satu lalu dikombinasikan dengan meja kayu kecil akan nampak indah. Tambahkan pula beberapa lukisan kecil atau satu lukisan besar. Letakkan vas bunga berukuran sedang dipojok ruang tamu Anda, jangan menaruhnya diatas meja karena penggunaan meja kecil apabila ditambah dengan vas bunga akan mengurangi ruang untuk fungsi meja sendiri.

Ruang Tamu Minimalis dan Asri

Kemudian untuk membuat ruang tamu Anda tampak lebih leluasa, hindari untuk memberi sekat tembok antara ruang tamu dengan ruang lain semisal ruang makan atau ruang keluarga. Anda dapat menggunakan sekat berupa buffet ataupun tirai dari bambu. Tirai bambu ini dapat Anda hiasi dengan foto keluarga berbagai ukuran. Akan sangat menarik untuk diterapkan dalam desain rumah minimalis Anda. Apabila ingin menambahkan televisi pada ruang tamu Anda, menggunakan televise flat berukuran sedang dapat menjadi salah satu pilihan. Sesuaikan ukuran televisi dengan ruang tamu Anda. Letakkan televisi pada salah satu dinding untuk menghemat ruang. Penggunaan televisi sesuai dengan ukuran ruang tamu akan menambah kenyamanan dan keakraban Anda dengan tamu.

Nuansa nyaman yang leluasa dapat ditunjang dengan penggunaan cat warna rumah. Warna – warna natural akan membuat ruang tamu Anda semakin leluasa, seperti warna putih, abu – abu, ataupun kombinasi putih hitam. Warna tersebut selain memberikan kesan luas juga akan menambah kesan nyaman dan naturan. Apabila Anda meninginkan rumah dengan konsep ceria maka dapat memilih cat warna cerah seperti hijau, kuning, orang dan biru muda. Ketepatan kombinasi antara desain, furniture dan cat warna akan mampu mengimplementasikan ruang tamu rumah yang luas dan nyaman. Pikirkan secara matang sebelum Anda memilih desain untuk hunian terbaik.

Semoga tips menyiasati Ruang Tamu Minimalis dan Asri ini Bermanfaat buat sobat burangir.com

Artikel Asri - Ruang Tamu Minimalis dan Asri, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response