Ayam Kecap Manis
Cara Memasak Ayam Kecap Manis

Resep Dan Cara Memasak Ayam Kecap Manis

By - On 8 April 2017 - Categories : Kuliner

Cara Memasak Ayam Kecap – Kelezatan dari daging ayam memang banyak disukai orang-orang, karena itulah banyak diantaranya orang-orang yang mencari resep dan cara memasak ayam kecap, karena dengan resep tersebut menu ayam kecap pun akan menjadi lebih enak dan mudah untuk dibuat. Selain resep tersebut ada juga beberapa bentuk resep lainnya yang berbahan dasar dari daging ayam. Namun bagi Anda yang hobi memasak dengan menu manis, maka menu dari daging ayam kecap adalah jawaban yang paling tepat. Karena kandungan dari kecap tersebut mampu membuat daging ayam menjadi lebih manis. Kali ini penulis ingin memberikan beberapa cara khusus untuk memasak ayam manis tersebut dengan lebih mudah.

Baca Resep Lainnya :
2 Kreasi Masakan Ayam Goreng Kriuk Yang Disukai Anak-anak
Resep dan Cara Membuat Daging Balado Yang Enak Dan Renyah

Resep memasak ayam kecap dapat dilakukan dengan mudah, dan tinggal menyiapkan beberapa bahan utama lainnya, Untuk menambah kelezatan dari resep tersebut, tentu saja bahan utama lainnya selain daging ayam adalah kecap manis,jahe, kemudian kecap inggris dan juga berbagai macam bentuk rempah-rempah lainnya. Beberapa bentuk bahan lainnya yang sudah disebutkan pada bagian di atas tadi pada dasarnya  menjadi bagian dari bumbu masak ayam kecap yang sangat mudah untuk di dapatkan dan bahkan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Resep Dan Cara Memasak Ayam Kecap Manis

Resep Dan Cara Memasak Ayam Kecap ManisBerikut ini adalah beberapa bentuk bahan masakan dari resep ayam manis dan cara memasaknya :

  1. Bahan utama yang digunakan adalah 1 ekor ayam dengan ukuran besar. Untuk ayam yang sudah dipotong sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu apakah ayam tersebut benar-benar baru di poting atau kah ayan frozen. Jika ayam potong yang hendak Anda gunakan maka pilihlah ayam yang baru saja dipotong.
  2. Setelah ayam tersebut Anda pilih, maka hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah mencuci bersih dan membuatnya menjadi beberapa bagian potongan. Setelah itu pastikanlah agar potongan daging ayam tersebut juga tidak mengandung kotoran serta darah yang biasanya masih menempel.
  3. Tahapan selanjutnya dalam cara membuat ayam kecap manis, dapat Anda lakukan dengan mengupas bagian kulitnya sehingga lebih tipis, Hal ini berguna untuk mempermudah proses tumis yang akan dilakukan padanya.
  4. Setelah itu siapkan bagian bumbu seperti halnya bawang putih  sebanyak 2 pcs, kemudian bersihkan kulitnya, dan irislah dengan tipi-tipis.
  5. Kecap manis juga menjadi bagian dari bumbu ayam manis selanjutnya yang harus Anda persiapkan. Namun pastikanlah untuk menyiapkan kecap manis dengan dengan kualitas yang bagus, sehingga masakan pun akan terasa lebih lezat. Kecap ini dapat dipersiapkan sesuai dengan selera Anda, namun pada umumnya, kecap ini disediakan sebanyak 10 hingga 11 sendok.
  6. Selain kecap manis, siapkan pula kecap inggris sebanyak 1 sendok makan.
  7. Bumbu rempah lainnya yang juga dapat Anda siapkan adalah jahe dengan ukuran panjang 5 cm, kemudian potongd an cincang kecil, sehingga bumbu ini pun akan lebih gampang untuk meresap, dan juga tercampur dengan  bahan lainnya.
  8. Saus, ada dua jenis saus yang dapat Anda gunakan yaitu saus pedas dan juga saus tomat. Untuk saus pedas dapat Anda ganti dengan menggunakan cabe rawit seuai dengan selera Anda.
  9. Lada halus dan lada bukuk juga dapat Anda tambahkan dalam bumbu sesuai dengan selera Anda
  10. Garam beryodium, dengan takaran secukupnya
  11. Air dari perasan jeruk serta air bersih
  12. Minyak dengan ukuran secukupnya untuk menumis bumbu masak dari ayam kecap yang sudah disebutkan tadi.

Untuk cara pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan merebus ayam hingga setengah matang, kemudian cuci bersih dan siram dengan air jeruk nipis, hingga tercampur dengan rata. Setelah itu campurkan pula garam dapur, dan kemudian masukkan daging tersebut ke dalam air rebusan lalu biarkan ia hingga mendidih, dan aduklah beberapa kali.

Setelah itu masaklah beberapa bagian bumbu dengan dengan cara menumisnya dan kemudian masukkanlah bagian potongan dari daging ayam yang sudah matang tadi. Campurkan hingga setiap bagian dari bumbu ayam tersebut pun meresap. Selain cara memasak dari ayam manis tersebut Anda juga dapat menggunakan beberapa bahan dan cara memadak di bagian atas untuk cara memasak ayam panggang, dan cara memasak ayam bakar.

Demikianlah cara memasak ayam manis disertai dengan bahan-bahan yang digunakan olehnya yang dapat penulis jelaskan kali ini.

Selamat mencoba dan Salam Burangir.

Artikel Kuliner - Resep Dan Cara Memasak Ayam Kecap Manis, is Posted Under Tags: , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response