Redakan Batu Ginjal Dengan Ramuan Alami Ini
Cara Untuki Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Redakan Batu Ginjal Dengan Ramuan Alami Ini

By - On 5 December 2017 - Categories : Kesehatan

Salah satu penyakit yang berbahaya yang dapat menyerang bagian organ ginjal dan asluran kandung kemih adalah penyakit batu ginjal. Penyakit yang satu ini merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena adanya pengkristalan atau terjadinya pengendapan urin dalam area ginjal yang pada akhirnya akan membentuk sebuah gumpalan kreas dan dapat menyumbat saluran kemih.

Baca Juga :
Tips Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal Dengan Pola Makan Sehat
Gejala Gejala Yang Berkaitan Masalah Batu Ginjal Pada Wanita

Penyakit yang satu ini pada nantinya akan dapat membuat saluran buang air kecil menjadi susa. Selain itu hal ini juga dapat menimbulkan rasa yang sangat nyeri ketika buang air kecil. Apabila tidak segera diobati dengan cepat penyakit ini akan dapat menyebabkan kencing darah yang pastinya sangat sakit. Untuk dapat mengatasi masalah tersebut, berikut ini ada beberapa minuman alami yang dipercaya mampu meluruhkan batu ginjal. Untuk mengetahui lebih jelasnya berikut  ini informasinya.

Redakan Batu Ginjal Dengan Ramuan Alami Ini

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan bahan alami yang memiliki kandungan alkali yang bermanfaat bagi tubuh dan fungsi kerja ginjal. Kamu hanya mencampurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat. Dengan menambahkan satu sendok teh madu dan aduk rata. Kamu bisa mengkonsumsi larutan ini  dua kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Sari lemon dan minyak zaitun

Lemon memiliki kandungan asam  yang mana hal ini berperan penting dalam menguraikan kristal atau batu yang terdapat dalam saluran kemih. Dengan mencampurkan empat sendok sari lemon dengan empat sendok makan minyak  zaitun. Lalu aduk sampai rata kemudian minum  larutan ini. selain itu yang tidak kalah penting adalah memperbanyak konsumsi air putih setelah mengkonsumsi larutan ini.

Daun Jelatang

Daun yang satu ini memiliki manfaat baik untuk dapat meluruhkan batu ginjal dan membuatnya menjadi lebih mudah larut. Kamu bisa mencoba dengan membuat seduhan teh daun jelatang. Seduh dua sendok makan daun jelatang yang sudah kering dengan satu cangkir air panas. Dauk dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu saring dan minum dua kali dalam sehari. Dengan begitu akan mampu membantu tubuh  dalam menenangkan sakit perut akibat batu ginjal.

Biji Seledri

Biji seledri merupakan salah satu bahan alami diuretik alami. Biji seledri ini akan dapat membuat ginjal untuk memproduksi lebih banyak  urin, sehingga hal ini akan mempermudah untuk flush racun. Caranya cukup mudah, hanya dengan menghaluskan biji seledri dan mencampurkannya dengan air mendidih. Diamkan sekitar 10 menit kemudian saring. Kamu bisa mengkonsumsi teh ini sepanjang hari untuk menjaga kesehatan ginjal.

Nah itulah beberapa minuman alami yang dapat kamu coba untuk  menjaga kesehatan ginjal kamu. selain itu yang terpenting adalah untuk memperbanyak asupan air putih setiap  harinya untuk mempermudah batu ginjal keluar dari saluran kemih dan menghindari terbentuknya batu ginjal  lainnya.

Artikel Kesehatan - Redakan Batu Ginjal Dengan Ramuan Alami Ini, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response