Ramuan Herbal, Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

By On Friday, April 28th, 2017 Categories : Kesehatan

Ramuan Herbal, Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

Cara mencegah rambut rontok – Siapa yang tak ingin memiliki rambut indah tergerai dengan kemilau warna hitamnya yang cantik dan pertumbuhannya yang subur? Tak usah ditanya, semua orang juga pastinya menginginkan kondisi rambut yang sempurna seperti itu.

Namun, bagaimana bila saat ini Anda tengah mengalami masalah rambut rontok yang parah dan sampai membuat Anda stres untuk mencari jalan keluarnya? (Baca juga: 7 Penyebab Rambut Rontok pada Pria)

Banyak orang yang beranggapan bahwa cara mencegah rambut yang rontok harus dilakukan dengan sejumlah treatment yang bisa menguras kantong. Padahal nih ya, kalau Anda jeli dan suka membaca, berbagai jenis tanaman bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk mencegah rambut rontok paling jitu dan ampuh lho. Sudah tahukah Anda dengan tanaman sakti pencegah rambut rontok?

Tanaman Herbal Untuk Mencegah Rambut Rontok

1. Merang dan jeruk nipis

Bila Anda tinggal di kawasan rumah yang masih dekat dengan area persawahan, Anda bisa menyiapkan seikat merang padi. Kemudian, masukkan merang ke dalam sebuah gerabah dan bakar hingga menjadi abu. Setelah itu, tuangkan air bersih ke dalam wadah dan berikan pula perasan air jeruk nipis 1 buah ke dalam ramuan sakti cara mencegah rambut rontok secara alami tersebut. Aduk hingga merata dan embunkan di udara terbuka selama semalam kemudian gunakan untuk keramas selama 3x sepekan. Buktikan kemanjuran cara mencegah rambut rontok ini!

2. Urang aring

Tanaman liar satu ini juga sangat efektif untuk dijadikan cara alternatif mencegah rambut rontok. Untuk merasakan khasiat tanaman urang-aring pada rambut rontok, cuci bersih tanaman ini dan potong kecil-kecil daunnya atau remas hingga hancur. Setelah itu, tuangkan minyak kelapa hangat ke dalamnya dan oleskan pada kulit kepala yang mengalami kerontokan rambut secara merata.

3. Lidah buaya

Bila tak menemukan kedua tanaman sakti di atas, Anda juga bisa melirik lidah buaya, lho. Caranya, potong daun lidah buaya yang tak terlalu tua, belah, dan oleskan daging daun langsung pada kulit kepala sembari dipijat ringan. Anda juga bisa melakukan cara mencegah rambut rontok dengan lidah buaya ini seusai keramas dan membaurkannya hingga kering tanpa perlu dibilas lagi.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mempraktikkan cara sakti mencegah rambut rontok secara alami dengan berbagai jenis tanaman yang tumbuh di sekitar rumah? Jangan lupa untuk bersabar dan rutin melakukan cara mencegah rambut rontok secara alami ini agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Bye-bye rambut rontok!

Artikel Kesehatan - Ramuan Herbal, Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok, is Posted Under Tags: , , , , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response