Posisi Tidur Yang Baik Agar Tubuh Bertambah Bugar
Tidur sehat tidur berkualitas

Posisi Tidur Yang Baik Agar Tubuh Bertambah Bugar

By - On 10 August 2017 - Categories : Kesehatan

Posisi Tidur Yang Baik Agar Tubuh Bertambah Bugar – Tidur merupakan salah satu cara membuat tubuh menjadi segar dan bugar kembali. Tidur dengan cara yang salah justru akan membuat tubuh menjadi lemas.

Tubuh kita setelah melakukan aktifitas seharian membutuhkan istirahat. Salah satu cara adalah dengan tidur. Lalu jika tidur yang dilakukan salah justru akan membuat tubuh menjadi tidak segar dan cenderung lemas. Ada beberapa posisi tidur di dapat menyehatkan dan menyegarkan kembali tubuh kita.

Baca Juga:
Trik Mengatasi Susah Tidur Malam Hari
6 Hal Sepele Tapi Penting Dilakukan Setelah Bangun Tidur Pagi

Beberapa Posisi Tidur Yang Baik Agar Tubuh Bertambah Bugar, seperti:

  • Tidur dengan posisi miring bagi sebagian orang akan menjadi posisi favorit saat tidur. Akan tetapi sebaiknya posisi tidur miring dilakukan dengan miring kea rah kanan karena jika miring kea rah kiri akan membuat jantung terbebani oleh berat badan. Sedangkan jantung akan terus bekerja untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Posisi terbaik untuk miring adalah posisi seperti bayi sedang tidur dimana punggung melengkung dan kaki sedikit menekuk kea rah dada. Hal ini akan memudahkan dalam pernapasan. Sebaiknya menggunakan bantal yang agak keras di bawah kepala dan leher untuk mengurangi beban pundak. Sisipkan pula bantal diantara kedua kaki agar berat badan tidak tertumpu semua pada panggul yang dapat menyebabkan pegal-pegal.
  • Jangan kaget jika melihat teman atau keluarga yang mempunyai posisi tidur tenang terlentang dan tidak berubah-ubah. Posisi ini sangat memudahkan kepala, leher serta tulang belakang untuk pada posisi netral. Posisi ini juga dapat mencegah sakit leher dan punggung serta meminimalkan timbulnya keriput dan menjaga bentuk payudara tetap bagus. Namun begitu, bagi yang mempunyai kebiasaan tidur mendengkur, posisi ini tidak begitu bagus bagi mereka karena rahang dan tenggorokan yang berada dibawah pengaruh gravitasi akan menyebabkna tenggorokan menyempit sehingga berakibat timbulnya getaran dan dengkuran.
  • Nyaman dengan tidur posisi menyamping tidak akan mengurangi kenyenyakan tidur kita. Justru tidur dengan posisi seperti ini dapat mengurangi dengkuran serta meregangkan tulang belakang. Akan tetapi memang kekurangan dari mempunyai gaya tidur seperti ini akan membuat payudara menjadi kendur dan keriput.
  • Bayi biasanya mempunyai kebiasaan untuk tidur dengan posisi tengkurab. Bagi orang dewasa tidur dengan posisi tengkurab dapat mengurangi dengkuran walaupun nantinya akan berefek kesemutan akibat adanya tekanan pada sendi dan otot.

Tidur sehat tidur berkualitas. Demikian ulasan kami tentang Posisi Tidur Yang Baik Agar Tubuh Bertambah Bugar, semoga bermanfaat.

Artikel Kesehatan - Posisi Tidur Yang Baik Agar Tubuh Bertambah Bugar, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response