Perawatan Rambut Mudah dan Simpel
Perawatan Rambut Mudah dan Simpel

Perawatan Rambut Mudah dan Simpel

By - On 12 January 2018 - Categories : LifeStyle

Memiliki gaya rambut yang indah menjadi impian semua orang. Namun untuk mendapatkannya juga perlu dengan melakukan perawatan rambut yang benar. Oleh karenya apapun berbagai jenis gaya rambut yang dimiliki, jika rambutnya sendiri tidak sehat, pastinya akan terlihat kurang menarik.

Sebenarnya masih ada cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut yang mudah dan nggak ribet di rumah. Berikut ini informasinya.

Perawatan Rambut Mudah dan Simpel


Mengatur Jadwal Keramas

Keramas memang menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut agar tetap sehat dan besih serta terbebas dari masalah ketombe dengan shampo anti ketombe. Kamu bisa mengatur waktu mencuci rambut dengan tepat dengan memperhatikan kapan rambut terasa lepek.


Pilih Shampo Alami

Selain karena shampo ini tidak meninggalkan efek samping yang berbahaya untuk kesehatan kulit dan rambut, berbagai macam bahan alami seperti halnya minyak  zaitun, lemon, minyak kelapa ataupun lidah buaya memiliki nutrisi yang baik untuk rambut. Selain itu shampo alami juga dapat membuat rambut menjadi lebih lembut.


Menggunakan Masker Rambut Alami

Kamu bisa memilih bahan – bahan yang berkhasiat yang dapat digunakan untuk menutrisi rambut seperti halnya minyak zaitun, urang – aring, lemon, yogurt dan lidah buaya.


Minimalkan Penggunaan Hair Dryer

Dengan menggunakan alat ini memang dapat membuat rambut lebih cepat kering setelah keramas, namun rentan akan membuat rambut menjadi kering hingga menjadi terlihat kusam.


Jangan Menyisir Rambut Ketika Basah

Menyisir rambut ketika basah sepertinya dapat membuat rambut menjadi kaku dan bercabang. Untuk menjaha kesehatan dan keindahan rambut, mulai membiasakan diri untuk menyisir rambut ketika basah dengan sisir bergerigi jarang.


Menggunakan Kondisioner

Kondisioner memiliki fungsi yang baik untuk menjaga kelembaban rambut. Selain itu,kondisioner juga mengandung beberapa vitamin yang baik yang dibutuhkan oleh rambut, agar rambut terlihat lebih lembut.


Mencoba Pelembab Alami

Manfaat campuran minyak zaitun setelah keramas. Minyak zaitun memiliki manfaat baik untuk menutrisi rambut dan menjaga kelembabannya.


Basahi Rambut dengan Air Putih

Untuk merawat rambut yang kering juga dapat dilakukan dengan cara membasahi ramut dengan air putih, tanpa perlu keramas dengan menggunakan shampo anti ketombe. Selain itu air putih juga dapat melembabkan rambut, membersihkan kulit kepala tanpa harus menghilangkan minyak alami.


Memperbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Agar rambut tetap terjaga kelembabannya, tubuh juga perlu dijaga kelembabannya. Dan salah satu caranya dalah dengan rutin mengkonsumsi air putih. Air putih memiliki manfaat baik untuk tubuh, selain dapat membuat rambut menjadi lebih menarik juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.


Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk merawat rambut kamu agar tetap sehat, cantik dan mempesona tanpa harus ribet. Semoga bermanfaat.

 

Artikel LifeStyle - Perawatan Rambut Mudah dan Simpel, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response