Pengobatan Jerawat: Cara Melawan Bakteri
Pengobatan Jerawat: Cara Melawan Bakteri

Pengobatan Jerawat: Cara Melawan Bakteri Penyebab Jerawat

By - On 7 September 2017 - Categories : Kesehatan

Jerawat adalah penyakit kulit yang meradang, dan banyak penyebabnya. Salah satu penyebabnya adalah bakteri yang berkembang biak di pori-pori kulit. Bila sistem kekebalan tubuh lemah, ia menjadi alergi terhadap jenis bakteri ini. Sel darah tertarik untuk melawan alergi, dan pori-pori menjadi tersumbat. Sekresi minyak mulai terbentuk di pori-pori ini dan menyediakan tempat berkembang biak bagi lebih banyak bakteri. Akhirnya, bentuk jerawat.

Saat dihadapkan dengan bakteri penyebab jerawat, kemungkinan Anda akan mulai panik. Bayangkan saja bila Anda memiliki benjolan merah yang menyerupai bisul kecil di wajah Anda. Benjolan merah ini terisi dengan kucing jahat yang disebabkan oleh tubuh yang melawan infeksi bakteri. Apa yang bisa kamu lakukan Nah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk melawan bakteri untuk perawatan jerawat.

Pengobatan Jerawat: Cara Melawan Bakteri

Perawatan yang membunuh bakteri penyebab jerawat termasuk penggunaan antibiotik seperti tetrasiklin, doksisiklin dan minocyclne. Ini harus diambil secara lisan. Juga antibiotik topikal atau bakterisida seperti benzoyl peroxide atau erythromycin dapat membantu. Bakteri juga dikenal sebagai “P. acnes “, namun akhirnya menjadi resisten terhadap antibiotik. Namun benzoyl peroksida, oksidator, nampaknya tidak menimbulkan resistensi bakteri. Sementara jerawat akan kembali, itu adalah penyembuhan jangka pendek dan sementara dan dioleskan secara topikal.

Mengelupas kulit dengan lembut juga bisa membantu. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan kain atau scrub cair, atau dengan menggunakan bahan kimia tertentu. Bahan pengelupas kimiawi meliputi asam salisilat dan asam glikolat. Kedua agen ini menyebabkan pengelupasan lapisan atas kulit, yang mencegah terbentuknya kulit mati.

Pengobatan jerawat lain di atas meja adalah asam salisilat, yang melembutkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati, yang pada gilirannya membuka pori-pori. Banyak produk cuci wajah mengandung ramuan ini. Juga belerang yang terkandung di dalam produk over the counter bekerja dengan baik untuk banyak orang. Produk lain adalah asam glikolat, yang ditemukan pada produk anti penuaan serta obat jerawat.

Namun, praktisi kesehatan alami lebih memilih untuk merekomendasikan penggunaan pengobatan jerawat alami. Minyak pohon teh mulai populer. Ini membunuh bakteri dan juga mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Ini bekerja sama seperti peroksida Benzoyl namun menyebabkan lebih sedikit iritasi pada kulit. Tee trea oil dapat dengan mudah ditemukan di food food stories.

Akupunktur digunakan oleh beberapa orang dan dianggap meringankan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Mereka yang menggunakan akupunktur juga biasanya menyarankan perubahan gaya hidup dan perubahan diet, termasuk mengurangi produk susu.

Terapi cahaya merupakan obat alami untuk melawan bakteri yang memiliki banyak penganut. Banyak orang percaya bahwa bakteri yang menyebabkan jerawat tidak peka terhadap cahaya pada panjang gelombang biru dari spektrum cahaya. Terapi cahaya berarti menyinari sinar biru ke pasien selama lima belas menit setiap dua kali seminggu, biasanya selama empat minggu. Perawatan ini bisa berupa biaya, menjalankan sekitar $ 150 per perawatan. Tidak semua pasien memiliki hasil yang baik, namun beberapa memiliki. Juga karena cahaya dalam panjang gelombang ini tidak berbahaya bagi kulit, tidak ada efek samping atau efek samping.

Beberapa orang berpikir bahwa jerawat disebabkan oleh kebersihan yang buruk dan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Tidak ada bukti ilmiah yang menghubungkan diet dengan jerawat. Tapi diet yang baik pasti tidak akan terasa sakit pada perbaikan kulit dan kerusakan jaringan.

Kebersihan pribadi yang baik juga membantu pengobatan jerawat Anda. Juga menggunakan make up yang tidak menyumbat pori-pori membantu mencegah penyebaran bakteri dan jerawat semakin memburuk.

Salah satu metode pengobatan jerawat yang disebutkan di atas akan membantu Anda melawan bakteri. Anda akan melihat kulit yang lebih jernih saat bakteri Anda disapu bersih. Mempraktekkan kebersihan yang baik dan menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat juga harus membantu dalam peradangan jerawat. Semoga berhasil!

Artikel Kesehatan - Pengobatan Jerawat: Cara Melawan Bakteri Penyebab Jerawat, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response