Pakai Lipstik Wardah Warna Gelap? Mengapa Tidak!

By On Wednesday, February 15th, 2017 Categories : LifeStyle

Pakai Lipstik Wardah Warna Gelap? Mengapa Tidak!
Anda mungkin membutuhkan beberapa kali percobaan sebelum menemukan lipstik Wardah dengan warna gelap yang tepat

Apakah Anda termasuk orang yang kurang percaya diri menggunakan lipstik berwarna gelap?  Memang tidak banyak orang suka menggunakan lipstik merah marun, coklat tua, atau warna plum dengan alasan wajah terlihat lebih kusam dan sering membuat bibir kelihatan kering. Padahal, varian lipstik Wardah dengan warna-warna gelap memiliki shade unik yang sangat cantik dan bisa Anda pakai tanpa membuat bibir terasa kering.

Pakai Lipstik Wardah Warna Gelap? Mengapa Tidak!

Nah, agar  bisa tampil lebih sempurna dengan varian lipstik Wardah berwarna gelap, perhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Pilih shade lipstik yang tepat

Sama halnya dengan memilih lipstik berwarna terang, pemilihan lipstik berwarna gelap juga harus disesuaikan dengan shade yang cocok untuk Anda. Jadikan lipstik yang bewarna terang sebagai patokan untuk memilih lipstik Wardah berwarna gelap, misalnya saja jika Anda terbiasa menggunakan lipstik berwarna beige, maka pilihlah yang juga mempunyai shade warna coklat, seperti Velvety Brown Matte Lipstick dan Maroon Style Exclusive Lipstick.

  1. Minimalkan make-up

Lipstik berwarna gelap umumnya memiliki karakter yang sangat kuat, terlebih lagi jika digunakan oleh Anda yang memiliki kulit putih dan kuning langsat. Agar keseluruhan riasan wajah tidak terlalu ramai dan berlebihan, sebisa mungkin minimalkan warna lain yang Anda aplikasikan di wajah. Jika Anda menggunakan lipstik Wardah dengan warna Great Berry yang memiliki nuansa merah marun, hindari menggunakan blush on dan eyeshadow dengan shade merah. Sebagai gantinya, pilih blush on dan eyeshadow dengan warna natural yang mendekati warna kulit asli Anda.

  1. Awali dengan lip balm

Agar Anda terhindar dari masalah bibir pecah-pecah, selalu gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik jenis apapun, termasuk juga lipstik Wardah berwarna gelap seperti Stylish Mocca. Lipstik Wardah yang berwarna coklat tua ini akan lebih merata di bibir jika diawali dengan penggunaan lip balm karena akan membuat bibir lebih lembap dan lembut. Selain itu, biasakan untuk melakukan scrub dengan rangkaian produk “Wardah” lainnya agar sel-sel kulit mati yang ada di bibir terangkat sehingga penampilan Anda pun lebih maksimal saat menggunakan lipstik Wardah berwarna gelap.

  1. Gunakan kuas untuk meratakan

Lipstik Wardah berwarna gelap akan tampak sempurna jika diaplikasikan secara merata mulai dari kedua sudut hingga bagian tengah bibir. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa meratakan lipstik berwarna gelap dengan menggunakan kuas karena mampu memberikan coverage yang lebih baik. Selain itu, meratakan dengan kuas juga membuat tekstur lipstik yang ada di bibir terlihat lebih natural dan pigmen warnanya pun menempel lebih kuat sehingga lebih tahan lama.

  1. Lakukan layering

Tidak masalah menggunakan lipstik berwarna terang dengan 1 atau 2 kali olesan, namun itu tidak berlaku pada saat menggunakan lipstik Wardah berwarna gelap. Agar penampilan Anda tidak terkesan setengah-setengah, lakukan 3 hingga 4 kali layering saat mengaplikasikan lipstik di bibir. Lipstik Wardah dengan warna gelap baru akan tampak maksimal jika warnanya benar-benar terlihat dan menutupi seluruh permukaan bibir Anda.

Anda mungkin membutuhkan beberapa kali percobaan sebelum menemukan lipstik Wardah dengan warna gelap yang tepat, namun jangan khawatir karena itu merupakan hal yang biasa dalam berdandan. Selamat mencoba, Ladies! Salam Burangir.

Artikel LifeStyle - Pakai Lipstik Wardah Warna Gelap? Mengapa Tidak!, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response