Obat Rambut Rontok Alami Untuk Mencegah Kebotakan

By On Friday, April 28th, 2017 Categories : Kesehatan

Cegah Kebotakan dengan Obat Rambut Rontok Alami
Kerontokan adalah salah satu masalah rambut yang kerap menjadi keluhan baik pria ataupun wanita

Bingung mencari obat rambut rontok? Kerontokan adalah salah satu masalah rambut yang kerap menjadi keluhan baik pria ataupun wanita. Rambut rontok yang dibiarkan begitu saja lama-lama akan membuat rambut Anda habis alias kebotakan. (Baca juga: Ramuan Herbal, Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok)

Tak hanya melalui obat rambut rontok saja, Anda pun dapat mencoba mengatasi rambut rontok dari dalam. Bagaimana mengatasi rambut gugur ini dari dalam dan luar? Intip tipsnya berikut ini, yuk:

Cegah Kebotakan dengan Obat Rambut Rontok Alami

  1. Gunakan minyak alami

Salah satu perawatan rambut rontok adalah menggunakan minyak. Berberapa minyak alami seperti minyak kelapa, zaitun, dan minyak camelia adalah yang bermanfaat bagi pertumbuhan rambut juga mengatasi kerontokan. Anda dapat menggunakan perawatan dengan minyak ini layaknya menggunakan masker rambut biasanya.

Oleskan minyak yang Anda pilih ke seluruh helai dan batang rambut. Diamkan beberapa saat, bila perlu tutup dengan penutup kepala yang rapat. Setelah kira-kira satu jam, buka penutup kepala Anda dan keramaslah menggunakan air yang bersih untuk membilas minyak yang menempeli rambut.

  1. Pemijatan kepala

Pemijatan kepala dan kulit kepada dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah ke sel-sel rambut dan mengaktifkan kembali tiap folikel rambut. Anda dapat melakukan pemijatan kulit kepada ini di sela-sela waktu keramas atau pijat dengan menggunakan minyak khusus pencegah kerontokan.

Selain menggunakan minyak, Anda juga dapat menggunakan teh hijau yang telah dingin. Usapkan teh hijau pada kulit kepala menggunakan kapas sembari menekan dan memijitnya pelan-pelan.

  1. Meditasi

Selain melakukan perawatan rambut dari luar, Anda bisa menggunakan penenangan diri dari dalam untuk mengatasi kerontokan rambut. Tak jarang, rambut rontok biasanya disebabkan oleh adanya stres dan tekanan berat.

Jika ini yang terjadi pada Anda, maka sejenak luangkanlah waktu untuk melakukan meditasi guna menenangkan diri. Selain membantu mengurangi stres, meditasi ini juga dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh Anda.

  1. Cukupi nutrisi

Selain meditasi, Anda juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan rambut adalah protein. Protein ini bisa didapatkan dari konsumsi susu, daging, telur, ataupun ikan.

Selain itu, beberapa jenis kacang-kacangan juga memiliki kandungan protein yang kaya, misalnya kacang mete, kacang kapri atau kacang tanah. Tak hanya itu, olahan kacang seperti tempe dan tahu juga masih memiliki nilai protein yang mencukupi kebutuhan tubuh dan nutrisi rambut.

Itulah beberapa obat rambut rontok yang bisa Anda coba untuk mengatasi rambut jatuh Anda. Meskipun tak benar-benar berbentuk sebagai ‘obat’ namun beberapa hal itu mampu menjadi obat alami yang mujarab untuk masalah rambut Anda.

Artikel Kesehatan - Obat Rambut Rontok Alami Untuk Mencegah Kebotakan, is Posted Under Tags: , , , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response