Tips Nutrisi Diet Seimbang Waktu Siang

By On Thursday, January 26th, 2017 Categories : Diet

Nutrisi Diet Seimbang
Diet seimbang tidak hanya harus dilakukan oleh seseorang yang ingin kurus saja, bahkan diet seimbang menjadi suatu keharusan dalam gaya hidup yang sehat.

Diet yang seimbang adalah cara untuk mengatur pola makan yang sehat yang mencakup kandungan gizi dalam makakan yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan asupan gizi yang seimbang tersebut, Kita harus mendapatkan kalori Nutrisi Diet Seimbang harian dari makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran segar, biji-bijian, dan protein tanpa lemak.

Diet seimbang tidak hanya harus dilakukan oleh seseorang yang ingin kurus saja, bahkan diet seimbang menjadi suatu keharusan  dalam gaya hidup yang sehat. Bagaimana Nutrisi Diet Seimbang seharusnya diterapkan terutama waktu siang?.

Tips Nutrisi Diet Seimbang Waktu Siang

Minum Air Sebelum Makan

Pastikan Anda minum sedikitnya segelas air putih sebelum mengambil makanan, langkah ini untuk mengurangi rasa lapar Anda.

Selain melancarkan sistem percernaan, air juga dapat melancarkan sistem ekskresi agar proses penurunan berat badan dapat terjadi dengan lebih efisien. Jika bosan dengan air putih, Anda juga bisa menggantinya dengan jus tanpa gula atau pun teh yang tawar.

Batasi Makanan Berkalori Tinggi

Hindari makanan yang tinggi kalori seperti nasi putih yang kaya dengan karbohidrat. Ganti nasi dengan beras merah atau pun kentang yang memiliki serat tinggi dan dapat membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Jika ingin variasi dalam rutinitas makanan, Anda juga dapat mengambil buah alpukat, madu, roti gandum dan juga pisang untuk mengganti nasi putih.

Tips Nutrisi Diet Seimbang Waktu Siang

Pola makan yang seimbang akan memberikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga tubuh kita akan berfungsi dengan baik. sayangnya hal ini menjadi tantangan yang sulit terpecahkan oleh sebagian besar orang di dunia. sebuah semangat dan komitmen merupakan hal yang utama dalam diet. (Image – TribunNews)

Bawa Bekal Makanan Sendiri

Jika merasakan sulit untuk menghitung berapa banyak kalori dalam setiap makanan Anda, lebih baik jika Anda menyediakan bekal makanan ke tempat anda beraktifitas; kuliah maupun ke tempat kerja.

Lebih mudah untuk Anda menghindari garam, penyedap makanan, lemak dan pengawet makanan yang sebenarnya akan merusak diet Anda jika terlalu banyak berada di dalam tubuh badan.

Serat dan Protein

Jangan makan es krim atau kue di kala menikmati jajanan pemanis mulut di siang hari, sebaliknya gantikan makanan bergula tinggi ini dengan makanan yang kaya dengan serat dan protein.

Makan dua butir telur rebus bersama segelas jus apel atau jus wortel yang mengandung serat yang bisa mengenyangkan perut lebih lama dan itu juga kaya dengan protein yang merupakan sumber energi yang sangat baik dan tidak membuat Anda merasa ngantuk.

Bagi anda yang mementingkan berat badan dan ingin terlihat lansing, dengan Tips Nutrisi Diet Seimbang Waktu Siang di atas akan dapat membantu Anda. Selamat mencoba! Salam Burangir

Artikel Diet - Tips Nutrisi Diet Seimbang Waktu Siang, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response