Kebiasaan Sederhana Yang Dapat Meningkatkan IQ
Tingkat IQ yang semakin tinggi tentunya membuat kamu menjadi seseorang yang pandai dalam melakukan berbagai hal dengan ketangkasan dan kepintaran yang kamu miliki.

Kebiasaan Sederhana Yang Dapat Meningkatkan IQ

By On Sunday, December 4th, 2016 Categories : Kesehatan

Anda ingin Meningkatkan IQ ?, Memiliki otak yang tangkas dan cerdas tentu memiliki peranan penting dalam perkembangan karir seseorang. Untuk dapat mengasahnya,  kamu harus terus bekerja dan mempelajari berbagai hal baru yang ada disekitar kamu. selain hanya dengan memperbanyak membaca, daya pikir dan kemampuan nalar juga dapat ditingkatkan dengan cara menerapkan kebiasaan – kebiasaan simpel dan sederhana.

Untuk mengetahui kebiasaan – kebiasaan sederhana apa saja yang dapat meningkatkan kecerdasan intelektual atau Meningkatkan IQ seseorang, simak ulasan berikut

Diet Vegetarian

Ada banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa IQ yang tinggi memiliki kaitan erat dengan diet vegetarian. Gaya hidup dan memilih nutrisi yang baik dari seorang vegetarian selalu berhubungan erat kaitannya dengan kekuatan fungsi intelektual yang lebih tinggi dan juga penurunan fungsi kognitif yang lebih rendah ketika sudah berumur.

Jangan Multitasking

Para wanita memang dikenal sebagai makhluk yang pandai dalam melakukan berbagai macam hal secara bersamaan atau yang biasa disebut dengan multitasking. Namun sayangnya hal ini menjadi suatu hal yang belum tentu baik untuk kesehatan otak, apalagi kaitannya dengan digital. Misalnya saja dengan membaca e-book sembari mengirim pesan dengan teman. Atau kegiatan menonton TV sembari bermain handphone. Menurut hasil penelitian yang dilakukan di University of Copenhagen,  hal tersebut akan dapat mengganggu otak dan juga dapat menurunkan tingkat IQ senilai anak delapan tahun.

Mendengarkan Musik

Nah untuk cara meningkatkan IQ yang satu ini menjadi salah satu cara yang cukup menyenangkan. Menurut hasil studi dari Finlandia, musik memiliki erat kaitannya dengan ingatan seseorang. Orang yang secara rutin mendengarkan musik terutama musik klasik memiliki kemampuan belahar dan mengingat yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya. Oleh karenanya, kamu  bisa mulai mengkoleksi instrumen musik klasik pada gadget kamu untuk didengarkan.

Scanning and Skimming

Scanning dan skimming merupakan suatu istilah yang digunakan untuk suatu teknik membaca cepat. Dengan membaca cepat akan dapat membuat tingkat kecerdasan kamu menjadi  meningkat. Hal ini tidak hanya dapat mempengaruhi tingkat IQ saja, kebiasaan yang satu ini juga mampu meningkatkan empati dan juga mampu mengurangi masalah depresi.

Nah itulah beberapa kebiasaan – kebiasaan sederhana yang bisa kamu coba yang ternyata dapat meningkatkan IQ kamu. tingkat IQ yang semakin tinggi tentunya membuat kamu menjadi seseorang yang pandai dalam melakukan berbagai hal dengan ketangkasan dan kepintaran yang kamu miliki. Memperbanyak pengetahuan juga menjadi suatu hal yang dapat meningkatkan IQ kamu dan membuat kamu menjadi pribadi  yang tidak ketinggalan informasi. Selain melakukan beberapa kebiasaan yang sudah dijelaskan diatas, kamu juga perlu menjaga pola hidup sehat sejak dini. Semoga bermanfaat.

Semoga bermanfaat buat sobat burangir

Artikel Kesehatan - Kebiasaan Sederhana Yang Dapat Meningkatkan IQ, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response