Cara Alami Menghilangkan dan Mengbati Penyakit Mata Ikan Di Telapak Kaki

By On Friday, February 17th, 2017 Categories : Kesehatan

Cara Alami Menghilangkan dan Mengbati Penyakit Mata Ikan Di Telapak Kaki
Penyakit Mata ikan di telapak kaki jika dibiarkan lama lama bisa berbahaya dan dilakukan operasi untuk menghilangkannya

Penyakit Mata Ikan Di Telapak Kaki – Penyakit yang merupakan jenis kutil ini biasanya terdapat pada bagian telapak kaki meskipun terkadang penyakit ini dianggap remeh tapi jika penyakit ini dibirkan secara terus menerus bisa dilakukan operasi kecil untuk mengangkat penyakit mata ikan Di Telapak Kaki ini.

Penyakit ini disebabkan oleh virus Human Papillomavirus, yang biasa timbul di telapak kaki, tumit, jari-jari kaki, telapak tangan, jari-jari tangan, wajah dan mulut tapi secara umum hanya terjadi dibagian kaki saja. Gejala yang timbul seperti penebalan dan pengerasan pada kulit dan benjolan kecil seperti mata ikan.

Baca Juga : 6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki

Saat ini banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan mata ikan secara alami tanpa harus menggunkan obat dan opersasi, Berikut cara alami menghilangakan penyakit mata ikan Di Telapak Kaki yang dapat dilakukan tanpa harus mengambil jalur operasi untuk menghilangkannya :

Cara Alami Menghilangkan dan Mengbati Penyakit Mata Ikan Di Telapak Kaki

  • Getah Pepaya

Getah pepaya juga bisa digunakan untuk alternative mengobati mata ikan dengan cara mengoleskan ke area yang terkena mata ikan tapi sebelum mengoleskan anda harus membersihkan kaki anda dengan air hangat dan garam dan rendam selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air dan keringkan menggunakan handuk, baru getah pepeya bisa dioleskan.

  • Getah Kamboja

Getah pohon yang umumnya tumbuh di area pemakaman ini bisa digunakan untuk mengobati mata ikan yaitu denga cara yang sama dengan cara pada getah pepaya yang harus dilakukan secara rutin juga untuk menghilangakan mata ikan.

  • Daun Dewa

Mempunyai banyak sekali manfaat yang digunakan sebagai obat herbal, daun dewa ini juga bisa dilakukan untuk mengobati penyakit mata ikan ini yaitu dengan cara membalurkan pada area kulit di area mata ikan secara merata dan balut menggunakan perban.

  • Bawang Putih

Hal yang identik dalam pengusiran vampire ini, ampuh sekali untuk mengobati penyakit ini yaitu dengan cara menumbuk halus bawang dan mengoleskannya pada area yang terkena mata ikan dan cukup balut dengan menggunkan perban.

  • Batu Apung

Cara ini cukup dengan menggosok kan batu apung pada mata ikan yang berguna untuk menipiskan penebalan kulit pada area mata ikan tersebut tapi sebelum melakukan hal itu bersihkan terlebih dahulu area yang terkena mata ikan secara bersih.

  • Lemon

Selain bisa menghaluskan kulit yang kasar, lemon juga bisa digunakan untuk mengobati mata ikan dengan cara menggosokkan daerah kulit yang terkena penyakit mata ikan dengan lemon yang harus dilakukan secara teratur.

  • Cuka Apel

Cuka Apel ini selain bisa menghaluskan daerah kulit ini, bisa juga digunakan untuk mengobati mata ikan denga cara merendam area yang terkena mata ikan selama kurang lebih 20 menit dengan cuka sari apel lalu gosok menggunakan batu apung  dan lakukan 3 kali sehari secara rutin.

Penyakit mata ikan Di Telapak Kaki ini dikaitkan kedalam bidang kebersihan karena keadaan yang kotor pada sepatu yang di pakai bisa menyebabkan sarang bakteri merajalela pada sepatu sehingga diperlukan kebersihan yang rutin untuk mencegah mata ikan ini, Demikian informasi tentang cara alami menghilangakan penyakit mata ikan pada kaki yang dapat kami sampaikan.

Salam Sehat.

Artikel Kesehatan - Cara Alami Menghilangkan dan Mengbati Penyakit Mata Ikan Di Telapak Kaki, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response