Mendidik Anak Usia 2 Tahun
Mendidik Anak Usia 2 Tahun

Mendidik Anak Usia 2 Tahun

By - On 15 September 2017 - Categories : Parenting

Mendidik anak usia 2 tahun berbeda dengan cara mendidik anak usia satu tahun. Secara umum, bayi yang berusia dua tahun, indra mereka sudah mulai berfungsi normal dan anak-anak akan menggunakan penalaran di otak mereka.

Bayi berusia 2 tahun ini sudah mampu mengenali siapa ayah, ibu, nenek, kakek, dan orang-orang disekitarnya, sehingga ibu perlu mengetahui bagaimana mendidik anak berusia 2 tahun ini dengan benar, sehingga masa depan anak menjadi orang yang lebih baik.

Mendidik Anak Usia 2 Tahun


Ajarkan Kebiasaan Bagus

Bayi usia 2 tahun lebih bersemangat dan mudah meniru kebiasaan kebiasaan yang dilihatnya. Untuk cara mendidik anak usia 2 tahun, ibu harus memberikan kebiasaan baik kepada anak, seperti berjabat tangan saat bertemu orang atau teman, mengajarkan cara membuang sampah di tempatnya, mengajarkan doa sebelum dan sesudah makan atau ketika akan tidur, dan lainnya, meskipun anak belum begitu bisa untuk berbicara.


Memberikan waktu untuk anak-anak

Sesibuk apapun orantua, tetap harus meluangkan waktu untuk anak, karena anak masih memerlukan perhatian khusus, dengarkan setiap kata yang dia ucapkan, dan paculah anak Anda untuk berbicara, jika tidak, Anda dapat meluangkan waktu untuk bermain dengan anak Anda sehingga dia memiliki wawasan yang luas dan percaya diri.


Baca Juga : Tips Cara Mendidik Anak Balita


Awasi Yang Anak Lakukan

Pada umur 2 tahun, anak bisanya akan menykai dan mencintai sesuatu yang baru. Seorang anak berusia dua tahun juga akan berasumsi bahwa barang itu makanan, dan secara spontan itu akan memasukkan barang itu ke dalam mulutnya. Ibu harus perhatikan hal satu ini, karena mungkin saja bayi memegang atau memasukkan ke mulutnya sesuatu yang bisa melukai atau membahayakan keselamatannya.


Jangan Membentak Anak

Dalam mendidik anak usia 2 tahun, jika seorang anak melakukan pelanggaran, jangan memarahi, beri dia kata-kata lembut untuk melarangnya, dan beri dia alasan mengapa anak Anda tidak dapat melakukannya. Dengan demikian, anak Anda akan tahu mana yang benar dan mana yang salah tanpa harus mengganggu masalah kognitif, psikomotor, dan efektivitas anak.


itulah sedikit informasi tentang cara mendidik anak usia 2 tahun yang dapat kami berikan pada kesempatan ini. Ajarkan anak Anda untuk menjadi orang yang baik, sejak awal, karena membentuk sikap seseorang dimulai sejak usia dini seperti usia 2 tahun ini.

 

Leave a Reply

Leave a Response