Masker Wajah Alami
Agar lebih aman dan mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa membuat sendiri masker alami untuk cerahkan kulit gelap seperti yang Anda inginkan.

Masker Alami untuk Cerahkan Kulit Gelap

By On Saturday, February 18th, 2017 Categories : LifeStyle

Setiap wanita pasti meinginkan kulit wajah yang terlihat cerah dan cantik bersinar sepanjang hari. Namun, padatnya aktivitas sehari-hari dan terik matahari tentu membuat kulit wajah kotor, kusam dan gelap. Banyak solusi yang ditawarkan produk kosmetik dan kecantikan, salah satunya ialah masker alami untuk cerahkan kulit gelap.

Khususnya bagi wanita Asia, masker alami untuk cerahkan kulit gelap seperti ini sangat dicari. Umumnya wanita Asia memang menginginkan kulit wajah yang tampak putih, cantik dan berseri. Tetapi jangan mudah percaya begitu saja dengan berbagai produk masker yang ditawarkan di pasaran.

Baca Juga : Masker Alami Untuk Kesehatan Rambut

Agar lebih aman dan mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa membuat sendiri masker alami untuk cerahkan kulit gelap seperti yang Anda inginkan. Beberapa ramuan masker ini bisa Anda coba sendiri di rumah:

Masker Alami untuk Cerahkan Kulit Gelap

1. Masker berbahan pepaya dan putih telur

Bahan: 2 sdm buah pepaya matang, 2 sdt plain yogurt, 1 sdm cuka apel, 1 sdt minyak zaitun, putih telur

Cara membuat dan menggunakan: Campurkan semua bahan, dan oleskan masker tersebut di seluruh kulit wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Pepaya berkhasiat mencerahkan dan mengencangkan kulit, yogurt mencegah timbulnya jerawat, sementara putih telur kaya nutrisi yang bisa melembutkan kulit.

2. Masker berbahan madu dan jeruk nipis

Bahan: 2 sdt madu, 2 sdt perasan jeruk nipis

Cara membuat dan menggunakan: campurkan semua bahan, lalu diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Jeruk nipis yang kaya vitamin C bisa menghilangkan jerawat dan membantu mencerahkan kulit. Madu mengandung anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat mengurangi radang akibat jerawat, serta menjaga kelembaban kulit.

3. Masker berbahan kunyit dan tepung beras

Bahan: 1 sdt kunyit bubuk, 1 sdt air jeruk nipis, 1 sdt tepung beras, air mawar

Cara membuat dan menggunakan: Campurkan semua bahan dan aplikasikan masker 2-3 kali dalam seminggu. Masker ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan dan mencerahkan kulit secara alami.

4. Masker berbahan tomat dan madu

Bahan: 1 sdt madu, 1 sdt tomat yang dihaluskan

Cara membuat dan menggunakan: Campur semua bahan dan gunakan masker pada saat sore atau malam hari. Kandungan vitamin A dan vitamin C pada tomat berfungsi sebagai antioksidan yang berperan untuk peremajaan kulit. Kulit Anda akan jadi cerah alami dan terhindar dari jerawat.

Kini, dengan lebih aman dan praktis, Anda bisa mengusir jerawat dan tampil cantik dengan masker untuk kulit gelap yang berbahan alami. Selamat mencoba :)

Salam Sehat.

Artikel LifeStyle - Masker Alami untuk Cerahkan Kulit Gelap, is Posted Under Tags: , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response