Manfaat Puasa Saat Hamil yang Harus Diketahui
Manfaat Puasa Saat Hamil yang Harus Diketahui

Manfaat Puasa Saat Hamil yang Harus Diketahui

By - On 17 May 2018 - Categories : Kesehatan

Kira-kira boleh tidak ya puasa saat hamil? Hal yang demikian ini seringkali ditanyakan bagi para ibu hamil. Buat Anda nih yang masih bingung dan juga ragu tentang hal ini, Anda tidak perlu terlalu khawatir, sebab pada artikel kali ini kami akan membahas tentang manfaat puasa bagi ibu hamil.

Perlu Anda tahu bahwsannya berpuasa pada saat hamil adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan para ibu hamil. Hal yang demikian ini pastinya bisa menjadikan para ibu hamil dilema, yakni antara berpuasa untuk bisa mendapatkan bayinya atau pun tidak berpuasa demi menjaga kesematan dan juga kesehatan janin yang dikandungnya tersebut. Demi mencega sesuatu yang tidak diinginkan para ibu hamil biasanya mengambil cara yang lebih aman, yakni dengan tidak berpuasa dan menggantinya di lain waktu.

Kehamilan di trimester awal umumnya akan menjadikan para ibu hamil alami morning sickness, atau pun mual dan juga muntah. Bila hal ini terjadi maka sebaiknya Anda tidak berpuasa terlebih dulu, sebab dikhawatirkan akan memberik pengaruh yang buruk lagi bagi kesehatan janin. Tapi, bila dirasa Anda akan baik-baik saja, maka tidak ada salahnya bila Anda mengerjakan puasa. Sebab ibu hamil yang sedang berpuasa malah bisa mencegah penyakit degeneratif pada janin dan juga ibu hamil, seperti diabetes, kolesterol, dan juga penyakit jantung.

Ini Manfaat Puasa Aaat Hamil

Sudah kami jelaskan tadi bahwasannya berpuasa bagi ibu hamil bisa menurunkan resiko mengalami serangan jantung dan juga penyakit lainnya. Mengapa? Sebab pada saat puasa, tubuh Anda akan menambah jumlah sel darah putih. Bahkan tidak hanya itu saja, Dr. Iman juga mengatakan bahwasannya puasa juga bisa memberikan waktu istirahat pada organ pencernaan Anda, sehingga organ pencernaan Anda akan lebih sehat dan juga bisa terbebas dari segala macam penyakit yang bisa saja menyerang Anda dan janin kapan saja.

Walaupun pada saat puasa ibu hamil akan mengalami penurunan berat badan glukosa, akan tetapi hal yang demikian ini tidak akan berdampak buruk bagi janin yang ada di dalam kandungannya, tapi malah sebaliknya, turunya glukosa atau pun gula yang ada di dalam tubuh ibu hamil sangat bermanfaat sekali untuk mencegah terjadinya obesitas dan juga kencing manis bagi ibu hamil dan janin. Selain hal tersebut, puasa yang telah dilakukan ibu hamil ini juga bisa membersihkan tubuh dari kotoran dan juga racun. Hal yang demikian ini biasanya disebut dengan detoksifikasi, sehingga tubuh Anda akan terbebas dari racun dan tentunya tubuh Anda akan jadi lebih sehat dan juga bugar.

Demikianlah tadi manfaat puasa saat hamil yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Artikel Kesehatan - Manfaat Puasa Saat Hamil yang Harus Diketahui, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response