Manfaat dari Lemak Omega-3 Untuk Wanita Hamil

By On Wednesday, April 5th, 2017 Categories : Parenting

Manfaat dari Lemak Omega-3 Untuk Wanita Hamil
Banyak studi menunjukkan bahwa lemak Omega-3, Sangat bermanfaat bagi calon ibu dan bayi.

Lemak omega-3 adalah merupakan lemak esensial, yang berarti Anda hanya bisa mendapatkannya dari makanan atau diet Anda. Ahli kesehatan sering menyarankan ibu yang sedang hamil, untuk mengkonsumsi lebih atau mengambil lebiha banyak lemak ini. Banyak studi yang telah dilakukan tentang Manfaat dari Lemak Omega-3 Untuk Wanita Hamil, terutama asam eicosapentaenoic, atau EPA, dan asam docosahexaenoic, atau DHA, yang dapat membawa beberapa manfaat bagi calon ibu dan bayi yang sedang mereka kandung.

Manfaat dari Lemak Omega-3 Untuk Wanita Hamil

Ikan adalah sumber terkaya dari DHA dan EPA. The 2015-2020 Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan wanita yang sedang hamil atau menyusui mengonsumsi minimal 8 ons per minggu dari DHA-rich seafood rendah merkuri. Jumlah ini dikaitkan dengan tingkat perkembangan dan kesehatan bayi. Karena terlalu banyak merkuri dalam tubuh selama kehamilan juga dapat membahayakan perkembangan otak dan sistem saraf bayi.

Manfaat vs Risiko

Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik, dan mengandung beberapa vitamin dan mineral, dan rendah lemak jenuh – dan semua atribut baik ada di dalamnya untuk menjadikan tubuh lebih sehat. Omega-3 merupakan aspek kesehatan bagi ibu hamil dan berpotensi mengurangi risiko kelahiran prematur dan meningkatkan perkembangan otak dan visi pada bayi.

Baca Juga :
Nutrisi Untuk Ibu Hamil Muda
Mual Berlebihan Saat Hamil
Keluhan Awal Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

Apa Dapat Dilakukan Wanita Hamil ?

Pada tahun 2016, AS Food and Drug Administration dan Badan Perlindungan Lingkungan (U.S. Food and Drug Administration and Environmental Protection Agency) merilis grafik “Advice About Eating Fish” atau Grafik “Nasihat Tentang Makan Ikan” untuk membantu perempuan dan orang tua memahami pilihan makanan laut yang baik. Inisiatif ini menganjurkan semua wanita usia subur, terutama mereka yang hamil atau menyusui, mengkonsumsi 2 sampai 3 porsi ikan per minggu dari daftar makanan laut “pilihan terbaik”, yang meliputi ikan lele, cod, salmon dan sarden. Dan Pilihan tertinggi untuk dihindari tertinggi adalahseafood dengan tingkat merkuri tinggi┬á termasuk hiu dan ikan todak.

Bagaimana dengan Ibu Hamil Yang Vegetarian?

Karena Manfaat dari Lemak Omega-3 Untuk Wanita Hamil dan Karena efek menguntungkan dari DHA untuk mengurangi risiko kelahiran prematur dan untuk meningkatkan otak bayi dan pengembangan visi, Ibu hamil yang vegetarian harus memilih makanan DHA yang diperkaya (DHA-fortified) atau telur dari ayam yang diberi pengaya mikroalga DHA (DHA-rich microalgae) atau menggunakan suplemen DHA mikroalga (microalgae-derived DHA supplement). Untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan suplemen yang tepat, konsultasikanlah dengan dokter Anda.


Sumber : www.eatright.org
Editor : Burangir

Artikel Parenting - Manfaat dari Lemak Omega-3 Untuk Wanita Hamil, is Posted Under Tags: , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response