Manfaat Buah Pinang Muda
Buah Pinang Muda

7 Manfaat Buah Pinang Muda Wajib Anda Ketahui

By On Saturday, April 1st, 2017 Categories : Kesehatan

Manfaat Buah Pinang Muda – Tahukah Anda bila pinang muda memiliki kandungan nutrisi yang sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan? Selain itu juga, buah pinang ternyata sangat bermanfaat untuk para ibu hamil serta untuk merawat kecantikan.

Maka dari itulah, kali ini kami akan menberikan beberapa ulasan tentang beberapa manfaat pinang muda bagi kesehatan tubuh Anda.

7 Manfaat Buah Pinang Muda Wajib Anda Ketahui

1. Mencegah Pegeluaran Darah Berlebih

Buah pinang muda bisa anda pakai sebagai obat dalam mengatasi beberapa masalah keluar darah berlebih pada luka seperti mimisan, koreng, bisul, kudis, mencret dan diare. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan buah pinang secara teratur setiap hari.

2. Mengobati Sakit Pinggang

Daun buah pinang sangat bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang Anda, caranya siapkan beberapa lembar daun pinang, lalu tumbuk kasar dan hangatkan. Setelah itu, daun pinang yang sudah ditumbuk kemudian dikompreskan pada pinggang anda yang sakit. Lakukanlah cara pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum anda tidur.

3. Mengobati Kudis

Caranya untuk mengobati kudis dengan pinang mudah, yaitu ambil satu biji buah pinang muda, kemudian buah pinang tersebut di parut. Setelah itu campurkanlah parutan buah pinang muda dengan 1/4 sendok teh dan 2 gelas air, terakhir aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata. Dan oleskan pada bagian tubuh anda yang sakit.

Baca Juga :
Manfaat Sayuran Bagi Tubuh
Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh

4. Mengobati Difteri

Cara menggunakannya, yaitu ambil 2 biji buah pinang muda lalu memarkan, rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Sebelum diminum, maka tambahkan 1 sendok makan madu lalu aduk hingga rata. Minum secara rutin 1 kali sehari.

5. Dapat Mengecilkan Rahim

Semenjak dahulu kala, biji buah pinang muda telah sering dijadikan sebagai obat yang sangat berkhasiat untuk membantu mengecilkan rahim setelah para ibunda melahirkan. Caranya cukup mudah, yaitu lakukan cara seperti cara untuk mengobati difteri diatas secara rutin setiap hari sampai badan anda kembali pulih.

6. Mengobati Mata Rabun

Caranya, yaitu ambil 1 biji buah pinang muda, kemudian kunyah dan hisap saja airnya. Tahukan Anda? Ternyata cara ini sangat efektif dalam mengobati mata rabun lho.

7. Meningkatkan Gairah Seksual

Bagi para kaum pria yang merasa kurang bergairah lagi untuk berhubungan intim dengan pasangan tercinta anda, maka tidak ada salahnya bila mencoba mengkonsumsi buah pinang muda sebagai pendongkrak gairah seksual anda. Dijamin gairah anda semakin menggelegar.

Caranya cukup mudah, yaitu ambil sati biji buah pinang muda dan belum terlalu keras, potonglah kecil-kecil kemudian kunyah dan telan samapi habis. Cara lain yang bisa dicoba untuk meningkatkan gairah sekual anda, yaitu dengan meminum air rebusan buah pinang, 2 jam sebelum melakukan hubungan seksual.

Demikianlah beberapa manfaat buah pinang muda yang dapat kami sajikan untuk Anda. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah pinang muda selain diatas. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua yang membutuhkan refrensi tentang buah pinang. Selamat mencoba dan Salam sehat!

Leave a Reply

Leave a Response