Makanan Sehat Untuk Bayi Sebagai Pendamping ASI
Makanan Sehat Untuk Bayi Sebagai Pendamping ASI

Makanan Sehat Untuk Bayi Sebagai Pendamping ASI

By - On 27 April 2017 - Categories : Kesehatan, Parenting

Makanan sehat untuk bayi – Orang tua mana yang tak senang bila buah hatinya tumbuh sehat, kuat, dan cerdas? Selain memberikan ASI ekslusif sejak enam bulan pertama masa perkembangan buah hati, tentunya dukungan makanan sehat untuk bayi di fase pertumbuhan bayi selanjutnya menjadi hal penting yang tak terbantahkan.

Nah, jenis makanan sehat untuk bayi yang seperti apa sih yang perlu Anda ketahui sebagai langkah persiapan untuk mengenalkan buah hati pada bahan makanan padat? Bunda, yuk bekali diri Anda dengan ragam informasi menarik seputar makanan bayi.

Baca Juga : Berapa Lama Asi Eksklusif Untuk Bayi ?

Makanan Sehat Untuk Bayi Sebagai Pendamping ASI

Orang tua mana yang tak senang bila buah hatinya tumbuh sehat, kuat, dan cerdas?

Berikut Makanan Sehat Untuk Bayi Sebagai Pendamping ASI

  • Labu

Labu merupakan makanan bayi yang banyak mengandung vitamin A dan C serta memiliki rasa manis alami. Tak hanya itu saja, labu juga memiliki tekstur lembut sehingga memudahkan buah hati saaat mencernanya.

  • Lentil

Salah satu makanan bayi sehat murah dan berkualitas adalah lentil. Lentil memiliki kandungan protein dan gizi yang sangat kaya sehingga bayi akan tumbuh lebih optimal.

  • Brokoli

Kandungan serat pada makanan bayi juga sangat dibutuhkan. Adalah brokoli yang memiliki kandungan folat, kalsium, serta sulfur yang akan bantu selera makan bayi Anda lebih banyak.

  • Blueberry

Warna biru cemerlang pada buah ini juga sangat baik untuk dijadikan makanan sehat bagi bayi. Makanan bayi Blueberry mengandung anthocyanin yang sangat baik untuk perkembangan mata, otak, dan saluran kemih si Kecil.

  • Alpukat

Daging lembut buah yang kaya akan lemak nabati ini juga baik untuk dijadikan makanan pemula sehat bayi. Lemak pada buah alpukat ini juga sangat baik untuk menunjang perkembangan otak anak.

  • Plum

Apakah Anda memiliki buah hati yang akhir-akhir ini memiliki masalah sembelit? Buah plum yang sudah dihaluskan akan menjadi makanan sehat pada pencernaan bayi.

  • Daging

Tak hanya sayur dan buah saja, pemberian daging dengan kandungan proteinnya yang kaya juga dapat dijadikan MPASI atau makanan pendamping ASI andalan. Daging juga sangat kaya dengan kandungan seng dan zat besi yang baik untuk pembentukan sel darah merah.

Itulah ragam makanan sehat untuk bayi yang dapat Anda berikan secara berkala pada si Kecil. Anda juga bisa menambahkan makanan sehat untuk bayi lainnya seperti jeruk manis dan prun, atau melirik makanan bayi jenis kacang-kacangan seperti kacang garbanzo.

Salam Burangir Sehat.

Artikel Kesehatan, Parenting - Makanan Sehat Untuk Bayi Sebagai Pendamping ASI, is Posted Under Tags: , , , , , , , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response