Khasiat dan Manfaat Buah Strawberry
Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

By - On 25 February 2017 - Categories : Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Strawberry – Buah strawberry mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia meskipun rasa strawberry sedikit asam namun buah strawberry banyak digemari karena khasiat strawberry yang begitu luar biasa.

Strawberry sering diolah menjadi berbagai jenis makanan dan strawberry dikenal sebagai buah yang populer di dunia karena buah strawberry memiliki rasa yang lezat dan tampilan yang begitu menawan. Buah strawberry kaya akan mineral, vitamin dan antioksidan yang mudah di serap oleh tubuh.

Baca Juga : Inilah 11 Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Selain itu buah strawberry banyak mengandung vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, beta-karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, besi dan seng. kandungan vitamin C dan seng dalam strawberry mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Dari pada penasaran akan manfaat buah strawberry berikut ulasan tentang manfaat buah strawberry bagi kesehatan dan kecantikan yang harus anda ketahui :

Manfaat Buah Strawberry untuk Tubuh

  • Sebagai Anti Kanker 

Antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang saling berkombinasi yang terdapat pada buah strawberry di ketahui dapat melawan berbagai jenis kanker hal ini di karenakan buah strawberry yang mengandung Vitamun C, folat, dan flavonoid.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Buah Strawberry yang kaya serat yang tinggi, folat, antioksidan, dan rendahnya lemak yang terdapat dalam buah strawberry terdapat suatu paket kesehatan yang ideal bagi jantung manusia hal ini dikarenakan senaywa-senyawa tersebut secara efektif dapat mengurangi kolestrol selain itu vitamin B yang terdapat pada buah strawberry mempunyai peran untuk memperkuat otot jantung serta membuat fungsi jantung menjadi lebih baik.

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan buah strawberry yang bertindak sebagai zat yang baik bagi kesehatan tulang, membantu dalam membangun serta menjaga struktur tulang dengan baik selain itu kalium serta vitamin k dan magnesium bermanfaat juga bagi kesehatan tulang.

  • Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Apakah anda terkena masalah pada penglihatan? Cobalah mengkonsumsi buah strawberry karena beberapa antioksidan seperti flavonoid dan vitamin C ada di dalamnya. Fungsi dari antioksidan selain dapat menangkal radikal bebas, juga membantu mengobati penyakit mata.

  • Sistem Pencernaan Terjaga

Pada buah strawberry mengandung banyak serat yang cukup tinggi dan rendah kalori. Fungsi dari serat makanan yakni untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan anda.

  • Sebagai Pemutih Alami Gigi

Strawberry mengandung Asam malat yang berfungsi sebagai zat yang akan mengikis serta menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi.

  • Menurunkan Kadar Kolestrol

Phyto-nutrisi yang terdapat pada buah strawberry adalah jenis senyawa yang mempunyai peran untuk mencegah berbagai penyakit dan senyawa ini telah terbukti bisa menurunkan resiko penyakit seperti kardiovaskular yang bisa menghambat oksidasi low density lipo-protein.

  • Mengobati Jerawat

Buah Strawberry bisa membantu membersihkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih karena strawberry memiliki kandungan seperti Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHA), asam salisilat serta flavonoid.

  • Membantu Membersihkan Kulit

Buah Strawberry apabila diambil ekstraknya dapat dimanfaatkan sebagai membersihkan kulit. Karena kandungan vitamin, antioksidan, asam salisilat dan exfoliant befungsi sebagai pembersih. Tak hanya itu, kotoran-kotoran yang menempel pada kulit dapat diangkat serta membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan perlindungan terhadap polusi yang dapat merusak kulit.

  • Toner Kulit

Salah satu manfaat buah strawberry untuk kecantikan yakni sebagai toner kulit. Anda dapat menghaluskan buah ini hingga menjadi esktrak jus lalu dimunum. Kerutan pada kulit akan semakin memudar bahkan menghilang apabila anda rutin mengkonsumsi jus buah strawberry.

  • Membuat Rambut Lebih Bersinar

Buah strawberry juga dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner alami bagi rambut anda. Caranya cukup mudah, dengan menghancurkan 7 hingga 8 buah lalu tambahkan mayones dan campur secara merata hingga seperti pasta. Kemudian oleskan pada rambut dan tunggu 15 hingga 20 menit. Bilas rambut hingga bersih, agar hasilnya lebih maksimal lakukan hal ini 3 hari sekali.

Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari buah strawberry yang dapat kita peroleh dengan hanya mengkonsumsi buah strawberry, Demikianlah informasi tentang manfaat buah strawberry bagi kesehatan dan kecantikan yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga kita bisa selalu diberik kesehatan selamanya.

Salam Sehat.

Leave a Reply

Leave a Response